Foto untuk :

Kapolres kampar langsung turun padamkan Api


TAMBANG(JARNAS.NET) - Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK didampingi Kapolsek Tambang AKP R.Z Siregar S.Sos dan Tim Satgas penanganan Karlahut Polres Kampar turun langsung membantu proses pemadaman kebakaran lahan di desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang, Minggu (6/9).

Bersama Tim Satgas penanganan Karlahut dari BPBD Riau dan Kampar serta Satgas dari unsur TNI dan juga masyarakat peduli api (MPA) desa Rimbo Panjang secara bersama - sama melakukan pemadaman kebakaran lahan gambut di desa Rimbo Panjang.

Saat ditemui di lokasi kebakaran lahan di desa Rimbo Panjang, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kedatangannya ke lokasi kebakaran lahan selain meninjau langsung areal yang terbakar juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh personil yang terlibat untuk dapat melakukan proses pemadaman kebakaran lahan ini secara maksimal.

"Kita semua telah merasakan dampak dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan ini, untuk itu Kapolres berharap agar semua pihak peduli terhadap masalah ini" tegasnys.

Selain ikut memadamkan api, tim dari Polres Kampar juga membagikan masker kepada warga masyarakat serta pengguna jalan yang melintasi wilayah Rimbo Panjang ini.

Sekitar 7 unit mobil Damkar dari Pemprov Riau dan Pemda Kampar diturunkan ke lokasi.   Kondisi terakhir lahan yang terbakar ini sudah dipadamkan, namun asap masih keluar dari bekas lahan gambut yang terbakar.(Ax/jnn)