Foto untuk : Wabup, Catur Sugeng Susanto dan Sekda, Yusri Tinjau Pasar Inpres Bangkinang

Kampar Terima Penghargaan Peduli HAM


Jakarta (Jarnas)- Kabupaten Kampar mendapat penghargaan Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia (RI) melalui Kementeriam HAM.

 

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Kampar yg diwakili Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH di Hotel The Sunan Solo Jawa Tengah, Ahad (10/12). Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak azasi Manusia Nomor MHH-01 HA.02.02 Tahun 2017.

 

Sebelumnya Pemberian penghargaan peduli HAM kepada sepuluh perwakilan penerima secara simbolis diberikan oleh Presiden RI JoKo Widodo. Sementara untuk beberapa daerah penerima lainnya termasuk Kabupaten Kampar diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.

 

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Kampar Khairuman, SH, MH usai menerima penghargaan menyatakan bersyukur atas penghargaan yg diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Predikat Cukup Peduli, penilaian ini diperoleh berdasarkan data pada Tahun 2016.

Foto Kamal Farhan.

"Ke depan perlu ditingkatkan lagi agar kita senantiasa memberikan perhatian dan peduli terhadap hak asasi manusia di Kabupaten Kampar. Adapun yang menjadi lingkup hak asasi manusia ini adalah hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, serta hak atas lingkungan yang sehat," ucapnya.

 

Wabup mengharapkan kepada seluruh OPD yang terkait memberikan data-data yang valid terkait hak azasi manusia sehingga ke depan penghargaan peduli HAM dapat diraih lagi dengan nilai tertinggi. (hk/jnn)