Foto untuk : Daftar Perolehan Medali

Kampar Juara Renang dan Tinju


Bangkinang Kota (JarNas) - Data sementara ini pada helat besar Pekan Olahraga Provinsi Riau IX kali ini, Kabupaten Kampar menjuarai cabang olahraga renang dan tinju dengan total perolehan keduanya 34 medali.

"Data yang diperoleh sementara hasil pertandingan tujuh cabor saat ini, Kampar menjuarai renang dan tinju, emas terbanyak pada renang 11 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu dan tinju 3 medali emas, 3 perak serta 4 perunggu," kata Kadis Kominfo Kabupaten Kampar, Hj Nurhasani membacakan hasil pertandingan sementara dari Panitia Pelaksana Bidang Pertandingan Porprov, Heri Susanto, Jumat (3/11).

Sementara Bengkalis juara pada Kempo dengan 11 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu, Indragiri Hulu juara pada dayung perolehan medali 10 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Pekanbaru juara pada karate dan taekwondo dengan perolehan medali untuk karate 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu, sedangkan taekwondo mendapatkan 6 emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sementara Siak juara pada balap motor dengan perolehan medali 2 emas dan 2 perak.

"Masih ada 15 cabor lagi yang belum selesai pertandingannya dan belum jadwalnya dilaksanakan, maka masih banyak peluang yang bisa diharapkan Kampar sebagai tuan rumah mendapatkan medali terbanyak memperebutkan predikat juara umum pada Porprov ini," ujar mantan Kadis Peternakan Kabupaten Kampar ini.

Dari data itu, kata Nurhasani, posisi teratas perolehan medali terbanyak masih berada di tangan Bengkalis dengan perolehan 138 medali, 54 emas, 35 perak dan 49 perunggu, Kampar masih pada posisi kedua dengan 115 medali, 38 emas, 37 perak dan 40 perunggu. Diurutan ketiga dipegang oleh Pekanbaru dengan perolehan 101 medali, 30 emas, 38 perak dan 33 perunggu.

Sementara Siak berada diposisi keempat dengan total perolehan medali 86, emas 27, perak 29 dan 30 perunggu. Indargiri Hilir berada diurutan kelima dengan jumlah medali 59, 8 emas, 17 perak dan 34 perunggu.

Dia menjelaskan bahwa sementara ini, total perolehan medali dari seluruh cabor yang sudah dipertandingkan dan sedang berlangsung sebanyak 683 medali, 203 emas, 202 perak dan 278 perunggu. (ty/jnn)