Foto untuk :

Kakwarda Riau Bangga pada Kwarcab Kampar


Pekanbaru(Jarnas)- Ketua Kwartir Daerah Provinsi Riau, HM Azaly Djohan, SH mengaku sangat bangga terhadap Kwartir Cabang 03 Kabupaten Kampar karena seluruh aktivitas pramuka mendapat dukungan penuh dari Majelis Pembimbing Cabang.

Bukan cuma itu, Bupati Kampar, Jefry Noer selaku Mabicab juga memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana seperti gedung Pusdiklatcab telah dibangun dan difungsikan, saat ini tengah dibangun pula gedung kantor pramuka.

"Saya merasa sangat bangga sekali melihat Kwarcab 03 Kabupaten Kampar, Mabinya sangat responsif, aktivitas kepramukaan didukung, baik dalam hal pendanaan operasional maupun sarana dan prasarana untuk kegiatan pramuka," kata Azaly Djohan menanggapi laporan kegiatan Kwarcab 03 Kabupaten Kampar yang disampaikan Sekretaris Kwarcab, Kak Jon Haril dalam Rapat Kerja Daerah Pramuka Kwarda 04 Provinsi Riau yang berlangsung selama tiga hari pada Sabtu (12/12) di Pekanbaru.

"Sukses dan besarnya pramuka itu peran Mabi sangat menentikan dan tidak terlepas dari dukungan komitmen dan perhatian dari Majelis Pembimbing, begitupun di Kabupaten Kampar, Mabi nya sangat responsive," ujar Kak Azaly.

Dia katakan bahwa melalui Rakerda dapat dilakukan penyempurnaan program di tahun-tahun mendatang untuk disepakati dan dijunjung bersama dalam pelaksanaannya.

Dalam Rapat Paripurna II penyampaian Laporan Pelaksanaan Program Kerja Kwartir Cabang, Kak Jon Haril menyampaikan, bahwa Mabicab telah menganggarkan dana rutin untuk operasional pramuka lebih kurang Rp1,5 miliar, dan untuk sarana prasarana Pusdiklat sebesar Rp1,3 miliar dan saat ini sedang dibangun kantor pramuka senilai Rp3,5 miliar.

Selain itu, kata Kak Jon, bahwa Kwarcab Kampar dapat bergerak melaksanakan seluruh program kerja yang sudah tersusun itu mengakui besarnya peran dari Mabi dan komitmen dari Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 03, Hj Eva Yuliana, SE mengembangkan serta membesarkan pramuka ditengah-tengah masyarakat.

Diantara program kegiatan Pramuka Kampar saat ini telah dilaksanakan melaksanakan Jambore Cabang, mengikuti Kemah Budaya, melakukan penilaian kwarran tergiat sekabupaten Kampar, memberikan bantuan masing-masing Kwarran, melaksanakan buka bersama.

Kemudian lanjut Kak Jon, Pramuka telah memiliki website sendiri dengan nama simpulkampar.com untuk merangkum dan mempublikasikan seluruh aktivitas pramuka Kampar.(ty/jnn)