Foto untuk :

Kadisdik Buka Lomba Menulis Surat Untuk Bupati


Bangkinang Kota (Jarnas) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DR. H. Nasrul, M.Pd membuka secara resmi lomba menulis surat untuk Bupati Kampar bagi siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SLTP) sekabupaten Kampar dalam rangka HUT Provinsi Riau ke-59 dan HUT RI ke-71 di Gedung Guru Bangkinang Kota.

"Lomba ini untuk meningkatkan daya kreativitas anak-anak bangsa bagaimana bisa melatih keberanian, kejujuran dan menyegarkan kembali terhadap semua bangsa Indonesia tentang makna perjuangan dalam merebut kemerdekaan, sehingga saat ini semua kita bisa menikmati pentingnya melanjutkan jerih payah para pejuang dengan mengisi kemerdekaan sesuai tuntutan zaman," ujarnya.

Bupati Kampar, H. Jefry Noer dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Eva Yuliana hadir dalam acara itu memberikan pengarahan, "Bagaimana memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar ini harus disertai tersedianya fasilitas memadai, selain itu pelaku di bidang pendidikan juga memperhatikan agar selalu melakukan koordinasi sehingga harapan kita semua dapat tercapai," kata bupati.

Disisi lain Jefry meminta kepada Kadis, agar mendesign pembangunan gedung dengan pola satu atap, mengingat semakin lama ketersediaan lahan semakin sempit, "Saya minta untuk pembangunan gedung sekolah dibangun berlantai tiga, mulai SD, SMP dan SMA, untuk menghemat lahan, karena pertumbuhan dan perkembangan jumlah manusia semakin banyak," ujarnya.

Sementara itu Eva Yuliana, menyampaikan bahwa lomba itu dilaksanakan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat terutama yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia sangat perlu untuk membangkitkan kembali hasil perjuangan para pendahulu kita dan juga menggali nilai-nilai budaya bagi bangsa Indonesia.

Ketua Panitia, Sri Widdiati menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT Ri dan HUT Provinsi Riau ini, TP PKK bersama Disdik menggelar kegiatan lomba menulis surat kepada bupati Kampar Sabtu (6/8) di Gedung Guru, baca puisi bagi ibu-ibu camat dilaksanakan pada Senin (8/8) di Aula BKBPP, lomba menulis Karya Ilmiah bagi siswa-siswi SLTA, guru-guru, pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, kecamatan dan organisasi sekabupaten Kampar, mulai 28/7 sampai 8/8, untuk 10 besarada 12/8 di Aula Dinas Pendidikan.

Tema kegiatan kata Sri, "Dengan memperingati HUT Provinsi Riau ke-59 dan HUT RI ke-71 kita tingkatkan kinerja pemerintah terhwdap pekayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis tehnologi". (ai/jnn).