Foto untuk : Workshop tunas dan sistem Integritas untuk kepala Daerah Kabupaten/Kota beserta Pimpinan DPRD Kabupaten Kota se Propinsi Riau

Jefry Noer ; Kembangkan Skala Prioritas Perlu Sinergitas.

Workshop Tunas dan Sistem Integritas untuk Kepala Daerah Oleh KPK


Pekanbaru(Jarnas)-  Workshop tunas dan sistem Integritas untuk kepala Daerah Kabupaten/Kota beserta Pimpinan DPRD Kabupaten Kota se Propinsi Riau diikuti dengan antusia oleh para peserta.

Kegiatan yang  dilaksanakan selama 3 hari tersebut  mendapat respon yang positif atas workshop dan pelatihan yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru.

Pada hari ketiga (Kamis 16/6)  pelatihan disampaikan oleh pemateri dari Komisi Pembernatasan Korupsi (KPK) dengan berbagai materi yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan pelaksanaan Pemerintahan Daerah, yang disertai dengan pelatihan kejiwaan dan konseling yang cukup apik dibawakan oleh tutor-tutor  KPK tersebut.

Pada pelatihan yang bertujuan pencegahan dan dari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan Pemerintahan, oleh sebab itu diberikan pemahaman-pemahaman terkait pelaksanaan Pemerintahan di Kabupaten/ Kota dan lembaga Pemerintah lainnya" Kata Salah seorang tutor dan pemateri dari KPK tersebut.

Sementara itu Bupati Kampar yang diberi kesempatan dalam menanggapi perlunya sinergitas dalam membentuk integritas di Propinsi Riau, memandang sangat perlu dan sangat baik terhadap pelatihan workshop yang diadakan oleh KPK di Riau ini.

"Namun yang sangat perlu adalah bagaimana membangun Sinergitas antara Kabupaten yang satu dengan Kabupaten yang lain dan begitu juga dengan Propinsi Riau, Ini sangat diperlukan sinergitas" Kata Jefry Noer.

Bupati Kampar selanjutnya menyampaiakan langsung kepada Gubernur. Riau tentang berbagai kendala dan harapan tentang sinergitas daerah dan Propinsi, dan Kampar siap untuk membangun Integritas dan sinergitas " tambah Jefry lagi.

Bagaimana kita membangun integritas jika tidak ada saling Sinergitas antara pemerintah Kabupaten dengan pemerintah kabupaten yang lain maupun perlu Sinergitas dengan Propinsi" Kata Jefry Noer lagi.

Sementara Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen Pemprov Riau dan akan kita lanjutkan, untuk mencapai Visi ini masing-masing harus dapat menyesuaikan dengan Visi dan Misi Provinsi Riau.

Gubernur Riau yang memberi  contoh Kampar  yang telah melaksnakan Agro di Kabupaten Kampar itupun telah sesuai dengan Program Provinsi Riau. Dan ini yang akan kita sinergikan
namun selama ini kita belum kongkrit dituangkan dan belum memasyarakat dan masih separoh-separoh.

Untuk itu revisi Visi dan misi Riau 2020 tersebut disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkait perkembangan daerah dan regional, dan inilah salah satu dari hasil pelatihan yang kita ikuti ini Kata Gubernur lagi.

Diakhir acara yang dilangsungkan penutupannya mengatakan ketekatan Kampar dalam menyukseskan acara dan workshop ini bahwa Kampar siap menjadi tuan rumah untuk perdana  dalam membangun integritas di Riau. "Kita akan laksanakan pertemuan selanjutnya pada bulan Oktober yang akan datang di Kabupaten Kampar" Kata Jefry Noer dihadapan para pelatih dan peserta Workshop. (adv/jnn)