Foto untuk : Bupati Kampar saat mengadakan rapat dengan Bumdes, Kepala Desa dan pengelola UED yang diadakan di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu pada Sabtu (14-5)

Jefry Noer ; Galakkan RTMPE di Desa-desa


Siak Hulu(Jarnas)- Bagaimana program unggulan akan dapat diterima masyarakat jika "cuek" dengan program unggulan.Penekanan itu disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer kepada dinas terkait pemberantasan kemiskinan saat rapat di Kubang Jaya, pada Sabtu (13/5).

Lihat dengan mata hati program lima pilar pembangunan Kampar terutama program terbarukannya yaitu Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), kemudian galakkan di Desa-Desa pelaksanaannya sebagaimana sudah ada contoh di lokasi RTMPE Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Dikatakan Bupati Kampar dengan program yang telah dikenal oleh pusat maupun oleh manca negara, kita harus buktikan penerapannya di Desa-desa.

Kepada Aliman Makmur selaku ketua tim percepatan pemberantasan kemiskinan ditekankan oleh Bupati Kampar agar di desa-desa yang sudah ada RTMPE nya dapat di jalankan, sehingga dapat dicontoh bagi desa dan daerah lain.

"Sungguh-sungguhlah bekerja, jalankan tanggung jawab masing-masing, sehingga capaian program tercapai maksimal" tambah Jefry Noer.

Ditambahkannya lagi hari senin nanti ada pelatihan dari malaysia sebanyak 22 orang yang akan belajar di Kampar tentang program RTMPE, bukankah ini kebanggaan tersendiri bagi kita, apatah lagi kita orang tempatan yang tidak dipungut biaya lagi, mari kita manfaatkan untuk kemajuan pertanian di Kampar.

 Mari kita sukseskan program ini, masak program yang baik sampai di lirik luar negeri, malah kita di Kampar tidak menerapkan" Kata Jefry Noer.

Selain itu kata Bupati Kampar program ini telah diperhitungkan sedemikian rupa, sehingga keluar Buku petani miskin jadi kaya, Insya Allah masuk Sorga, buku ini telah tersebar kemana-mana maupun pada tingkat nasional"ujarnya. (al/jnn)