Foto untuk :

Jebol Plapon WC Dua Tahanan Kabur


Bangkinang Kota,-Dua orang tahanan kabur setelah melaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Bangkinang pukul 16.30 WIB pada Rabu (20/1/2016).

Kedua tahanan yang melarikan diri ini adalah Junaidi alias Ujang Konto, seorang residivis yang sudah masuk keluar penjara. Terdakwa dalam kasus pencurian baru saja hari itu diputus perkaranya selama 4 tahun penjara dan sebelumnya dengan perkara yang lain juga sudah di hukum penjara selama 4,5 tahun penjara, maka hukuman yang harus di jalaninya selama adalah selama 8,5 tahun penjara.

Semetara Bambang Hermanto, terdakwa dalam kasus pidana narkotika jenis shabu-shabu seberat 250 gram yang ditangkap di Suram Kecamatan Tapung Hulu dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara.

Saat melarikan diri brogol masil lengket di tangannya dan informasi yang di himpun di TKP bahwa kedua terdakwa ini melarikan diri melalui WC di luar sel PN Bangkinang. dimana wc ini adalah wc pegawai PN, sementara wc untuk tahanan berada di dalam sel tahanan, semua tahan telah selesai di sidangkan, saat di apel mau pulang, terdakwa Junaidi minta izin untuk buang air ke wc, setelah junaidi memasuki wc menyusul pula Bambang Hermanto, keduanya beraksi menjebol plapon wc dan menaikinya. Kedua terdakwa keluar keluar sebelahnya di ruang wakil Ketua PN Bangkinang dan langsung melarikan diri ke arah belakang kantor PN Bangkinang.

Sampai berita ini diterbitkan kedua terdakwa belum berhasil di tangkap,namun pengejaran tetap di lakukan, terlihat seluruh personil Kejaksaan dan personil Polres Kampar sibuk tanpa tidur terus mencari imformasi dan pengejaran dimana kira kira kedua terdakwa berada.

Kasi Pidum Herlambang Saputro, Kasi Datun Agung Irawan dan Kasi Intel Marel,terlihat panik mondar mandir sampai masuk kebun hutan daerah Bukit Candika dan memeriksa ada rumah kosong di Perumnas Wordsoop.

Semua upaya nampaknya sudah di lakukan termasuk mendatangi rumah keluarga menginformasikan keseluruh Polsek sekabupaten Kampar. (Shm/jnn)