Foto untuk :

INHU Persiapkan Kunjungan Presiden


INHU(JARNAS)- Penjabat Bupati H Kasiarudin bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPD, Rabu (7/10) gelar rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Jambi, Riau dan Sumatera Barat, Jumat dan Sabtu (9-10/10) mendatang.

Direncanakan Presiden akan melintas di wilayah Inhu dari Kuansing sebelum bertolak menuju Provinsi Sumatera Barat menggunakan jalur darat untuk menutup kegiatan Tour De Singkarak 2015.
 
Meski demikian, hingga Rabu (7/10) sore belum ada kepastian terkait kepastian apakah Presiden Jokowi akan melintas di wilayah Kabupaten Inhu menggunakan jalur darat dari Provinsi Jambi untuk meninjau kebakaran lahan dan hutan.
 
“Sejauh ini kita masih menunggu kepastian terkait kunjungan Presiden, terutama terkait kemungkinan singgah meninjau kebakaran lahan dan hutan di wilayah Inhu. Meski demikian, Pemda bersama Forkopimda sudah melakukan sejumlah persiapan,” ungkap Kasiarudin, Rabu (7/10).

persiapan yang dilakukan terkait berbagai hal yang dibutuhkan Presiden RI dan rombongan, termasuk areal bekas terbakar yang saat ini telah dilakukan pembuatan kanal bloking serta pelayanan kesehatan terhadap korban kabut asap di Puskesmas maupun rumah sakit.
 
Hadir pada rapat Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Kepala Kejari Rengat yang diwakili Kasi Pidsus, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Isdjarwadi, Manajer PLN Area Rengat Armunanto, Pimpinan SKPD, serta perwakilan dari BMKG.(Heri/jnn)