Foto untuk :

Ikhlaskan Dalam Membaca Al-Qur’an


Kampar (Jarnas) – Asisten II Setda Kabupaten Kampar H Nukman Hakim SH mengingatkan agar mengikhlaskan diri dalam membaca Al-Qur’an, hal ini yang utama harus dilakukan, dengan begitu Insya Allah, Allah Swt akan memudahkan dalam meraih apa yang kita cita-citakan.

Sekalipun dalam menghadapi perlombaan seperti mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dimana tujuan dalam menghadapi MTQ adalah meraih kemenangan, Karena kalau kita ikhlas dalam membaca Al-Qur’an, akan di mudahkan Allah segala urusan.

Demikian Nukman Hakim mengingatkan, ketika memberi arahan pada penutupan secara resmi acara Training Center (TC) Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Kampar untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2015, kamis (29/10) di Hotel Bangkinang Baru.

Disamping itu dalam menghadapi MTQ, yang perlu di jaga adalah kesehatan, mengingat saat ini bencana kabut asap masih melanda, jangan sampai pada saat tampil nanti peserta ada yang sakit.

Kepada tim kesehatan, Nukman berpesan agar menyediakan obat-obatan yang cukup, periksa segera jika ada yang sakit dan berikan vitamin bila dibutuhkan serta rekomendasikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh peserta, hal ini perlu di perhatian, agar Qori dan Qori’ah kita nanti bisa tampil maksimal, dengan kesehatan yang prima.

Kepada seluruh Panitia TC, agar terus meningkatkan kegiatan TC Karena merupakan hal yang sangat penting untuk dilasakanakan, sebagai pemantapan Qori dan Qori’ah menimba ilmu, sehingga diharapkan dapat meraih kemenangan dan dapat mengharumkan nama baik Kampar di tingkat Provinsi.

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kampar H Muhamamd Hakam M.Ag, mengatakan, TC merupakan gudang ilmu, disini Qori dan Qori’ah diajarkan dan dilatih mulai dari tartil Qur’an, Tilawah, Qiraat Sabaah, Hifzil Qur’an 1-30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahas Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Kaht Naskah, Hiasan Mushaf, Kontemporer dan MMQ.

Selain itu Pelatihan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan Qori dan Qori’ah dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau.

Untuk tahun 2015 MTQ dilaksanakan di Kabupaten Siak, semoga qori dan qoriah Kampar dapat meraih kemenangan dan membawa nama baik Kampar, tak lupa Hakam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan kepada para panitia yang terlibat.(al/jnn)