Foto untuk : kegiatan IGTKI se-Kabupaten Kampar dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional tahun 2019

IGTKI Kampar Gelar Rangkaian Kegiatan Songsong Hari Anak Nasional


Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) se-Kabupaten Kampar menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (21/3).

 

Ketua IGTKI Kabupaten Kampar, Lusiana Paluzi yang juga Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan itu untuk menyongsong Hari Anak Nasional tahun 2019 sekaligus menjalin silaturrahmi kecamatan antar guru dan anak didik yang ada di Kabupaten Kampar.

 

Dia menyebutkan kegiatan terlaksana dengan dukungan kerjasama ketua-ketua Cabang IGTKU PGRI se-Kabupaten Kampar masing-masing Rp1,5 juta dan Kecamatan Bangkinang Kota memberikan sumbangan lebih besar yakni Rp3,5 juta.

 

Kegiatan itu dihadiri Kabid Disdikpora, Sodik dan seluruh guru Taman Kanak-kanak beserta anak didik mereka yang akan mengikuti bebagai lomba.

 

Ada enam macam kegiatan lomba yakni, membaca surat pendek dan ayat kursi dilaksanakan pada Kamis (21/3) di Aula Kantor Camat Bangkinang Kota yang pesertanya masing-masing satu putra dan putri. Di hari yang sama, lomba farenting melempar gelang ke botol di Lapangan Pelajar.

 

Selain itu MTQ guru, lomba senam Aku Cinta Indonesia juga peserta dari guru enam sampai delapan peserta masing-masing kecamatan. Terakhir pawai karnaval dan panggung gembira pada Kamis (28/3) sekaligus pelaksanaan puncak acara HAN.

 

Sodik yang membuka kegiatan itu, menyampaikan apreiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, IGTKI diminta jangan bosan melaksankan kegiatan seperti ini dan supaya semakin disempurnakan tahun-tahun mendatang.

 

"Dinas Pendidikan sangat menghargai dan memberikan apresiasi bagaimana anak usia dini semakin baik, mari bersama-sama menjadikan putra-putri kita ini sebagai generasi harapan bangsa, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin", ujarnya.

 

Dia mengajak bagaimana dapat membantu IGTKI agar seluruh guru lebih berpotensi dan menjadi andalan pembangunan di bidang pendidikan.

 

Kegiatan itu berlangsung meriah dan penuh semangat. Semua peserta mengikuti setiap lomba menuruti aturan panitia. (Ty/jnn)