Foto untuk : Herawati Syahrial Abdi menerima 3000 bibit cabai dari BPTP

Herawati Serahkan 3000 Bibit Cabai BPTP ke Desa Hang Tuah


Perhentian Raja (Jarnas)-Ketua PKK Kabupaten Kampar Herawati Syahrial Abdi menerima 3000 bibit cabai dari BPTP Riau dan secara langsung bantuan itu diserahkan kepada masyarakat desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja,selasa (11/4)

 

Pemberian bantuan bibit cabai ini berasal dari Kementerian Pertanian melalui program gerakan tanam cabai 500.000 yang ditaja Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Riau bekerjasama dengan PKK Provinsi Riau.

 

Herawati Syahrial Abdi mengajak masyarakat desa Hang Tuah untuk menyukseskan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia swasembada pangan dan cabai salah satunya.

 

Dijelaskan Herawati agar ibu - ibu dapat mensukseskan program penanaman cabai ini dengan merawat hingga tumbuh berkembang agar kita mampu swasembada cabai, minimal untuk rumah tangga sendiri" ungkapnya.

 

Camat Perhentian Raja Yuriko Effril S.STP mengharapkan masyarakat desa Hang tuah tidak mensia-siakan kesempatan, karena tidak setiap desa mendapatkan bantuan bibit cabai. Ke depan tiap 10 kepala keluarga setiap RT akan mendapatkan bantuan bibit ini ini sehingga di desa Hang tuah nantinya sebanyak 300 kk akan swasembada cabai, bahkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,katanya.

 

Sementara dari BPTP Sri Swastika menjelaskan, program ini adalah kerjasama PKK provinsi dengan kementerian pertanian dan pihaknya merupakan perpanjangan tangan dari kementerian pertanian.

 

bibit sebanyak 3000 ini merupakan tahap awal sehingga jika masih ada desa lainnya yang menginginkan dapat mengajukan permintaan dengan berkordinasi melalui PKK kabupaten yang mempunyai kerjasama dengan PKK provinsi dan dilanjutkan ke BPTP Provinsi Riau, disamping itu pihaknya berharap bibit cabai ini dapat dikembangkan dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat. (al/jnn)