Warning: mysql_connect(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16
Harapkan PKBM Ada di Tapung Hulu
Foto untuk : Bupati Kampar Jefry Noer beri pengarahan UPTD dan Kepala Sekolah dari Kecamatan Tapung Hulu di PKBM

Harapkan PKBM Ada di Tapung Hulu


Siak Hulu (Jarnas) -Kepala UPTD Tàpung Hulu Hermansyah,M.Pdmenyampaikan merupakan satu kesempatan bagi kami dengan kunjungan ini dapatbukti nyata melalui kunjungan langsung ke PKBM Kubang Jaya yang selama ini kamidengar kabarnya dan hanya dari teman saja, baru sekarang dapat kami kunjungi,apa yang dibuat Pemda Kampar untuk mengentaskan kemiskinan dan penganggurandengan terlaksananya program lima pilar pembangunan khususnya pilar ke duapeningkatan ekonomi dan pilar ke tiga peningkatàn SDM masyarakat Kampar.

Alhamdulillah sudah nampak nyata hasil karya anak negeri yang mampu memberi penghasilandengan program PKBM dan dapat memenuhi kebutuhan pakaian sekolah bagimasyarakat Kabupaten Kampar dengan harga murah dan kualitas bersaing pula, kataHermansyah.

Untuk ituHermansyah melanjutkan,mari bersama mendukung progràm Pemda Kampar denganprogram menjahit melalui PKBM agar cepat pengentasan kemiskinan danpengangguran terwujud.

Begitudijelaskan Kepala UPTD Tàpung Hulu Hermansyah,M.Pd ketika mengunjungi diklat menjahit Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)Bina insan Mandiri Kubang Jaya bersama para kepalasekolah se Kecamatan Tapung Hulu, senin (5/9).

Selain itukatanya, merupakan kebanggaan tersendiri melihat masyarakat Kampar sudah mampumenghasilkan uang dengan hasil jahitan pakaiannya selain itu dirinyamengharapkan adanya PKBM di Tapung Hulu sehingga memudahkan masyarakat TapungHulu yang ingin belajar menjahit serta kepada para Kepala Sekolah dapatmenjalankan program PKBM dan P4S dilingkungan sekolahnya.

SebelumnyaInstruktur pelatihan menjahit Surya mengatakan kalau tidak bekerja maka tidakpunya penghasilan, mau bekerja tetapi bingung apa yang mau dilakukan karenatidak punya ilmu maupun keterampilan, karena itu yang pertama kita bekali parapeserta pendidikan dan latihan (diklat) perwakilan dari Kecamatan yang ikutprogram menjahit khusus bagi para ibu-ibu yang menganggur atau kaum perempuanKabupaten Kampar yang putus sekolah dengan ekonomi miskin harus segera pandaimenjahit sehingga dapat segera pandai menjahit dan pandai pula mencari uang.

DijelaskanSurya peserta diklat menjahit ini ditempah selama 21 hari harus pandai menjahitkemudian akan dilatih untuk tingkat mahir dengan dimagangkan di PKBM sekaligusbagi yang sudah pandai diberi order jahitan pakaian  anak sekolah,katanya.

Sejauh inisusah ada 1890 orang yang sudah tamat dari PKBM, dimana masyarakat yang tadinyatidak tahu bagaimana menjahit tetapi sekarang sudah pandai menghasilkan uangdengan hasil jahitannya bahkan sudah ada yang berpenghasilan sampai tiga juta,kata Surya.

Lebih jauhSurya menjelaskan, Unit usaha menjahit ini ada inti dan plasmanya, untuk plasmahanya menyediakan jahitan pakaian, kemudian unit ùsaha inti yang menyalurkandan membeli hasil jahitan untuk kebutuhan pakaian sekolah sekaligus menyalurkanke sekolah-sekolah melalui kerja sama dengan koperasi UPTD  dan koperasisekolah dengan tujuan agar terkontrol harga jual pakaian yang murah.

Alhamdulillahsampai saat ini para penjahit sudah banyak yang berhasil dalam arti sudahmemiliki penghasilan sehingga mereka dapat membantu penopang ekonomi keluargadengan penghasilan antara 1 sampai tiga juta,kata Surya.(aln/jnn).