Foto untuk : Polwan Polres Kampar Bertugas Di Masjid Saat Shalat Jumat

Giliran Polwan Jaga Keamanan Di Sejumlah Masjid


Bangkinang Kota (Jarnas) - Upaya gencar Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata membeeikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, setiap lini dilakukan penjagaan. Kali ini giliran personil Polisi Wanita (Polwan) ditugasi menjaga masjid-masjid saat shalat Jumat (23/9).
 
Polres Kampar memang luar biasa, komentar warga saat mengetahui jajaran Polres Kampar menurunkan sejumlah Polisi wanitanya ke sejumlah Mesjid, guna mengamankan lokasi disaat kaum pria tengah beribadah Jumat.

Saat ditanya terhadap salahsatu personil Polwan yang  bertugas ini, mereka sampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi tindak kejahatan curanmor dan pencurian dengan modus pecah kaca mobil disaat masyarakat tengah melakukan ibadah Shalat Jumat.

Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa khusuk dalam beribadah karena tidak lagi was-was dengan kendaraan yang mereka tinggalkan ketika beribadah.

Kapoltes Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK ketika dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai salahsatu Program Prioritas Kapolri terkait peningkatan pemeliharaan Kamtibmas. Khusus pada hari Jumat kita berdayakan personil Polwan karena sebagian besar personil pria tengah melakukan ibadah juga.

Kapolres berharap semoga hal ini dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman terutama saat melakukan ibadah Shalat Jumat. (ty/jnn)