Foto untuk : Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto melakukan peninjauan untuk usulan pembangunan di Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung

Gesa Pembangunan, Wabup Tampung Aspirasi Dengan Turun Ke Desa


Tapung (JarNas)- Dalam upaya menggesa pembangunan di Kabupaten Kampar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melakukan peninjauan dengan turun langsung ke Desa yang kali ini dilakukan di Kecamatan Tapung yakni Desa Petapahan Jaya.

 

Dijelaskan Wabup, tujuan utama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar adalah menampung aspirasi seluruh keinginan masyarakat sesuai dengan kebutuhan prioritas, untuk itu saya sengaja menyiapkan waktu, melakukan komunikasi dengan kepala desa untuk rencana pembangunan kedepan “ ujarnya.

 

Peninjauan yang dilakukan Catur Sugeng bersama Camat Tapung beserta perangkat Kecamatan dan Kepala Desa Petapahan Jaya pada rabu (24/1),  diantaranya ke lokasi pembangunan jalan hotmix yang sangat di idam-idamkan warga desa tersebut, yang diusulkan untuk dilakukan pengaspalan sepanjang 1 kilo meter .

 

Wabup juga menjelaskan, bahwa beliau sengaja turun langsung ke lapangan, agar bisa melihat kondisi “real” jalan yang diusulkan oleh masyarakat, apakah sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat atau tidak. 

 

Disamping itu, ujar Catur, selain program pembangunan dari dana Pemda tentu ada juga yang dapat dilakukan pembangunan oleh Pemerintahan desa melalui dana desa yang dari pusat, terang Catur, karena itu harus disinkronkan dan intinya percepatan pembangunan terlaksana dan sesuai aturan peruntukan alokasi dana baik itu melalui dana Pemda maupun dari dana Desa.

 

Sementara itu Kepala Desa Petapahan Jaya, Uli Hadirun mengatakan bahwa, pembangunan jalan Desa Petapahan Jaya sepanjang 1 KM ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi daerah ini merupakan akses produksi sawit dengan muatan rata-rata 8 ton, untuk itu infrastruktur yang baik sangat kami butuhkan yang nantinya akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

Kami tidak meminta banyak, satu saja infrastruktur jalan yang dikabulkan, kami sudah sangat bersyukur, itu merupakan keinginan besar dari 4001 jiwa masyarakat yang ada di Desa Kami” harap Uli.(al/jnn)