Foto untuk : Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi beri ucapan selamat pada Gubri yang mendapat gelar Datuk Seri Setia Amanah

Gelar Datuk Bermakna Harapan dan Pengemban Amanah


Pekanbaru(Jarnas) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendapat gelar Datuk Seri Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). Penobatan dilaksanakan di Balai Adat Melayu Riau Pekanbaru rabu, (16/3).

 

Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi, AP, M.Si yang hadir pada penobatan, selain memberikan ucapan selamat  dirinya mengatakan memang sudah sepatutnya didapatkan Gubri, mengingat beliau merupakan orang yang dikenal sebagai penolong masyarakat, baik sebagai pribadi maupun selaku Gubernur Riau.

 

Hal ini mengandung makna harapan dan mempertahankan makna disebalik gelar sebagai pengemban amanah. Pemberian gelar ini merupakan benang hijau dari pendapat sejumlah tokoh Riau antara lain Mantan Mendagri Letjen (TNI) (purn) Syarwan Hamid, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dan ketua LAMR Al Azhar serta para datuk yang terdapat dalam Lembaga Adat Melayu Riau.

 

Untuk itu, kita hanya bisa memberikan masukan agar pak Andi bisa menjalankan roda pemerintahan dengn penuh amanah dan memperhatikan persoalan maayarakat kecil di Riau khususnya di Kabupaten Kampar, intinya penataan birokrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan arif, bijak dan adil, terang Abdi.

 

Sememtara itu, Geburnur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAMR telah dipercaya dalam memberikan amanah sebagai Datuk Seri Setia Amanah. Sebab dengan diberikan gelar ini, merupakan do'a sekaligus mengingatkan saya agar selalu bisa berbuat baik sebagai kepala daerah.

 

Banyak hal yang harus dibenahi yang menjadi pekerjaan berat untuk kita semua saat ini, untuk diketahui, angka kemiskinan di Provinsi Riau pada tahun 2013 lebih kurang sebesar 511 ribu lebih, sementara pada tahun 2015 membengkak menjadi lebih kurang 531 lebih.

 

Untuk itu, semua hal tersebut tidak bisa diselesaikan oleh seorang Gubernur saja, tetapi perlu kerjasama semua elemen baik dari Pemerintah, para tokoh Riau khususnya Lembaga Adat Melayu Riau, serta Kabupaten Kota Se-Riau agar Riau bisa lebih maju dan masyarakat sejahtera.(al/jnn)