Warning: mysql_connect(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16
Eva Yuliana: PKK Dukung PIN Hingga Sukses di Tiap Kecamatan
Foto untuk :

Eva Yuliana: PKK Dukung PIN Hingga Sukses di Tiap Kecamatan


Bangkinang Kota(Jarnas)- Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana SE perintahkan seluruh pengurus dan Anggota PKK Kabupaten Kampar untuk membantu PKK Kecamatan dalam melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di setiap kecamatan sehingga kegiatan ini sukses dan tercapai target yang diinginkan.

Kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Kampar agar turun ke kecamatan untuk membantu pelaksanaan PIN setelah itu buat laporannya agar dapat di tentukan capaian pelaksanaan kegiatan,tegas Eva.

Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan Pencanangan PIN Polio tingkat Kabupaten Kampar yang dibuka oleh Bupati Kampar H Jefry Noer, di lapangan Merdeka. Selasa, 8/3 yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar, Kepala Puskesmas serta masyarakat.

Eva melanjutkan, Keberhasilan pelaksanaan PIN Polio tidak cukup dengan melibatkan petugas kesehatan, namun dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu dan kelompok khusus yang ada di wilayah pihak terkait melalui advokasi dan sosialisasi.

Dijelaskannya, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan masyarakat secara nasional dari bawah, oleh, dari dan untuk masyarakat. TP PKK dari tingkat pusat sampai dengan kelurahan/desa memiliki 10 program pokoknya.

TP PKK memiliki peran terhadap pelaksanaan PIN dalam membentuk kegiatan sosialisasi tentang PIN dan peran kader-kader PKK untuk mensukseskan, memantau dan membina TP PKK beserta kader-kader PKK setingkat bawahnya serta ikut berpartisipasi dalam menyiapkan posyandu pada pelaksanaan PIN Polio.

Pada acara itu, Ketua TP PPK juga menyerahkan hadiah lomba Balita Sehat dan Penyuluh terbaik se Kabupaten Kampar serta memberikan imunisasi kepada anak-anak balita serta ikut menampilkan drama komedi tentang keluarga yang kurang mengerti tentang kegunaan atau manfaatnya PIN yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan agar masyarakat dapat mengerti dan faham akan PIN bagi anak-anak(red/jnn)