Foto untuk :

Eva Yuliana Ingin Remaja Kampar Tampil Prima


Bangkinang Kota (Jarnas) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Eva Yuliana menginginkan peserta Pusat Informasi Konseling (PIK R) yang mewakili Kabupaten Kampar tampik prima dan meraih juara dalam lomba Ajang Prestasi Remaja (APR) tingkat Provinsi Riau di Bengkalis selama empat hari mulai Rabu (3/8).

"Tampillah sebaik-baiknya dan penuh semangat untuk meraih prestasi terbaik, camkan dalam hati bahwa kita tampil dengan prima, kompak dan menarik, dengan sendirinya kemenangan dapat diraih," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar, Hj Eva Yuliana SE saat melepas peserta APR di Aula Kantor BKBPP.

Eva memberikan pengarahan mengingatkan kepada seluruh peserta lomba agar dapat menjaga kekompakan dalam gerakan dan bersemangat sehingga terlihat tampil dengan baik.

Dia meminta kepada para pendamping mengawasi dan memperhatikan peserta dalam segala hal supaya dapat tampil prima serta membawa nama baik Kabupaten Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah Riau.

Kepala Badan Kebularga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Edy Aprizal menyampaikan bahwa selama dua bulan tiga PIK R ini mempersiapkan diri dilatih agar nantinya bisa menjadi juara umum, "Saya berharap PIK R dari Kampar mampu tampil dengan baik dan membawa nama baik Kampar meraih juara umum sampai ke tingkat nasional.

Mereka yang ikuti ini lanjut Edi adalah dari tiga sekolah sebanyak 22 orang terseleksi pada April lalu di Hotel Tiga Dara Kubang Jaya dalam lomba APR tingkat Kabupaten Kampar antar sekolah dan kecamatan.

"Peserta ini dari tiga sekolah yakni PIK R Twitter dari SMA Muhammadiyah, PIK R Klorofil SMAN 1 Bangkinang Kota, PIK R Smart SMAN 1 Kampar Timur, mereka akan didampingi lima orang guru pendampingnya masing-masing," jelasnya.

Kabid Advokasi Bina Lini Lapangan, Awal Haenniwati didampingi Ketua Pelaksana, Lindawati menyebutkan bahwa mereka akan mengikuti delapan macam lomba yakni Mars GenRe, Penyuluhan Genre, Pensi GenRe, Yel-yel GenRe, Poster GenRe, Cerdas Cermat GenRe, Berbalas Pantun GenRe dan Mading 3G GenRe.

"Mudah-mudahan kerja keras selama ini dapat membuahkan hasil dan Kampar bisa meraih juara," jelas Awal. (ai/jnn)