Foto untuk : Pengurus Kwarcab Kampar Foto Bersama

Eva Perjuangkan Dana Provinsi Untuk Pramuka


KAMPAR (JarNas) - Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kampar, Hj Eva Yuliana SE akan berupaya memperjuangkan dana untuk kelanjutan pembangunan kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar dari dana Provinsi Riau.

"Tahun ini pembangunan kantor Kwarcab Kampar belum dapat dilanjutkan, karena anggaran dana daerah semakin turun, sehingga bangunannya masih pada tahap pondasi yang di design berlantai dua," kata Kak Eva selepas buka bersama dan shalat maghrib berjamaah di halaman gedung Pusdiklatcab Cadika Kampar, Kamis (15/6).

Dia katakan dana Pemdakab Kampar tidak tersedia untuk melanjutkan pada tahun ini, saya akan upayakan dana pembangunan dari Provinsi Riau agar gedung itu dapat segera difungsikan, "Mohon doakan saya selalu sehat dan selalu ada untuk Pramuka, kecintaan saya terhadap Pramuka tidak main-main, dari jenjang siaga sudah aktif," kata dia. 

"Pembangunan gedung Kantor Kwarcab di design bukan main megahnya, berlantai II, lengkap dengan segala fungsi ruangan yang dibutuhkan, yang nantinya gedung itu tidak saja untuk kegiatan Pramuka, bisa difungsikan untuk kegiatan lain diluar organisasi ini, disewakan menambah pendapatan organisasi," ujar Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini menyampaikan harapannya agar kedepan seluruh anggota Pramuka Kampar dapat menjaga, merawat dan mengembangkan fungsi dari tersedianya sarana prasarana untuk kemajuan Pramuka.

Pramuka Kampar pada tahun 2015 mendapatkan bantuan bangunan dua unit untuk gedung Pusdiklatcab Pramuka Kampar yang di Bukit Cadika dan Kantor Kwarcab di Jl A Yani merupakan bentuk perjuangan Kakwarcab, Kak Eva serta wujud kepedulian Kamabicab Kampar, Kak Jefry Noer terhadap kemajuan Pramuka Kampar.

Selepas itu, Kak Eva berbagi bingkisan kain sarung untuk sesepuh pramuka, diantara yang hadir, Kak Usman Husen, Kak Nelly T, Kak M Zen, Kak Azwar Azis dan berbagi-bagi sembako kepada seluruh pengurus, andalan, ranting dan masyarakat sekitar tempat tinggal pada buka bersama Kwarcab Kampar, 

"Jangan dilihat dari isinya, tetapi lihatlah dari niat baiknya untuk berbagi antar sesama dalam kebersamaan dan persaudaraan agar silaturrahmi selalu terjaga diantara kita," ujar Kak Eva menyerahkan bingkisan itu selepas 

Eva berharap, silaturrahmi dapat selalu terjaga sebab itu merupakan bentuk pemeliharaan hablumminannas untuk menggapai hablumminallah yang lebih sempurna. 
 
Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas, Netty Mindrayani selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama itu merupakan kegiatan rutin tahunan Kwarcab dan untuk tahun ini tidak tersedia, namun demi untuk tetap menjalin silaturrahmi, buka puasa bersama inj tetap dilaksanakan meski harus sum-suman.

Sebelum buka bersama, seluruh anggota Pramuka mendapat siraman rohani dari Ustad Syamul Bahri tentang besarnya pengaruh membaca Al Quran bagi kesehatan jantung dan hati manusia, dibandingkan membaca koran. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Pemuda dan Olahraga, M Saleh.

Kak Eva bersama seluruh anggotan Pramuka menikmati menu masakan ikan baung asam pedas, sambal ikan teri jengkol, lalapan terong dan mentimun serta menu bukaan puasa lainnya. (ty/jnn)