Foto untuk : Warga Sumbar dan Siak Diamankan Polisi Curi Inventaris SDN 029 Tapung Hilir

Dua Pencuri Barang Inventaris SDN 029 Ditangkap


Tapung (JarNas) - Jajaran Reskrim Polsek Tapung Hilir berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian barang inventaris SDN 029 Dusun IV Plambayan Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, masing-masing Fb umur 27 tahun dan AS umur 21 tahun pada Selasa (19/9/2017) pukul 12.00 WIB.

"Dua pelaku pencurian barang-barang inventarisi SDN 029 Desa Kota Garo Kecamtan Tapung Hilir sudan diamankan pihak kepolisian begitu juga dengan sejumlah barang bukti aksi kejahatan itu," kata Kapolrss Kampar, AKBP Deni Okvianyo melalui Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga Puspo Saputro didampingi Kanit Reskrim Ipda Novris H Simanjuntak.

Kapolsek menjelaskan bahwa penangkapan itu dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Novri H Simanjuntak bersama anggotanya, setelah mendapat laporan dari guru honorer bersama guru lainnya yang datang lebih awal pada Senin (18/9) pukul 07. 00 WIB, ketika itu dia tiba di sekolah dan melihat pintu ruang guru sudah terbuka.

Tidak itu saja, ruang lainnya yakni ruang sekolah dan gudang juga sudah terbuka dan kemudian dicek apa saja yang hilang, diketahui sejumlah barang tidak ada di tempatnya seperti genset, mesin air, kompor gas.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Kepala Sekolah, zharis Sucipto selanjutnha dilaporkan ke anggota Polsek Tapung Hilir dengan lapora polisi nomor : LP/ 81/ IX /2017/RIAU/RES KPR/TAPUNG HILIR tanggal 18 September 2017.

Atas laporan itu, petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengusutan lebih lanjut. Hasil penyelidikan didapat informasi seseorang yang dicurigai telah menawarkan kompor gas kepada warga.

Setelah diselidiki ternyata kompor gas yang ditawarkan oleh tersangka AG itu sama nomor serinya dengan kotak kompor gas  yang masih tersimpan disekolah.

Petugas melakukan interogasi terhadap AG dan diakui olehnya bahwa barang tersebut memang ducuri di SD Negeri 029 Kota Garo bersama temannya mantan residivis curanmor, tanpa buang waktu petugas langsung memburu rekannya RF dan berhasil meringkusnya.
                                                              
Akhirnya polisi berhasil mengamanka Fr warga Minang yang beralamat di Piladang Desa Koto Tengah Batu Ampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar dan As beralamat di Desa Rantau Bertua Kecamatan Minas Kabupaten Siak. 

Saat ini kedua pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa genset, mesin air, kompor gas diamankan di kantoe polisi untuk proses hukum lebih lanjut. (poet/jnn)