Foto untuk : Dua tersangka cabul

Dua Pecabul Meringkuk Di Bui


Bangkinang Kota (Jarnas) - Jajaran Polres Kampar dan Polsek Kampar berhasil mengamankan dua orang laki-laki pelaku cabul masing-masing, ME alias H (21 tahun) warga Jalan Ahmad Dahlan Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota dan PU (28 tahun) warga Dusun I Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, saat ini keduanya meringkuk di tahanan polisi pada hari yang sama Rabu (14/9).

Kedua pelaku melakukan pencabulan di tempat berbeda, ME diduga melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap perempuan Anak Baru Gede (ABG) berumur 16 tahun berinisial WD warga Desa Batu Belah Kecamatan Kampar pada bulan Juli 2016 sekitar pukul 19.00 WIB.

Ceritanya, pada saat itu WD minta diantar adiknya ke simpang Tugu Latsitarda di Desa Batu Belah menemui pelaku yang sudah menanti disana. Tanpa curiga, adik korban langsung pulang, sementata kakaknya bersama tersangka pergi dengan mengendarai sepeda motor menuju Desa Kumantan Bawah dan berhenti di lapangan bola kaki yang berada dipinggiran sungai. Disanalah mereka melakukan hubungan intim layaknya suami istri.

Peristiwa ini diketahui oleh orangtua korban beberapa waktu kemudian, dan atas perlakuan tersangka, pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polres Kampar pada Selasa (13/9).

Atas kejadian itu polisi berhasil menemukan tersangka selang sehari setelah mendapat laporan itu pada Rabu malam (14/9) pukul 20.30 WIB, ketika itu korban janjain bertemu di sekitar tempat kejadian bersama petugas kepolisian yang menyamar. Polisipun dengan mudah meringkus pelaku dan mengamankannya di kantor polisi.

Sementara PU ditangkap polisi setelah dia berhasil mencabuli anak dibawah umur berinisal NS umur 17 tahun sebanyak dua kali hingga hamil. Korban diketahui hamil ketika itu, orangtuanya, ZL Dusun I Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar mengajak anaknya ke tukang urut pada Minggu (11/9) pukul 21.00 WIB, karena buah hatinya itu mengeluh sakit perut, 

Sri Dewi yang mengurut korban menyampaikan kepada ibunya bahwa anaknya kemungkinan hamil. Mendengar itu, sang ibu langsung mengintrogasi anaknya menanyakan siapa yang telah mengahamilinya. Korban mengakui dia telah dicabuli oleh tersangka, PU sebanyak dua kali di rumah mereka saat orangtuanya sedang pergi.

Terang saja ibu korban tidak senang atas kejadian itu, lalu dia melaporkan kepada pihak kepolisian pada Rabu (14/9). Berselang beberapa jam kemudian, tim opsnal Polsek Tambang melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

Proses hukum mulai dilakukan, korban di visum dan cek kehamilan di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru, benar adanya korban positif hamil.

"Tersangka beserta sejumlah barang bukti yang disita petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar dan di Mapolsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Reskrim AKP Y. E. Bambang Dewanto SH dan Kapolsek Tambang AKP Rusyandi Zuhri Siregar S. Sos saat dikonfirmasi di tempat terpisah. (ty/jnn)