Foto untuk : Ketua KPPI Riau, Ade Hartati pimpin rapat perdana di ruang rapat komisi E DPRD Riau

DPD KPPI Riau Percepat Bentuk DPC


Pekanbaru (JarNas) - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau bangkit lagi dan bertekat mengembangkan organisasi hingga ke cabang pada setiap kabupaten/kota se-Riau.

"DPD KPPI Riau sudah dilantik pada Rabu (21/3/2018) lalu dan saat ini sedang mempersiapkan pembentukan cabang organisasi di tingkat kabupaten/kota", kata Ketua DPD KPPI Riau, Ade Hartati selepas memimpin rapat perdana di ruang rapat Komisi E DPRD Riau, Senin (26/3/2018).

Dia menyebutkan bahwa perempuan harus memiliki wadah dan kompak, "Perempuan harus punya rumah untuk tempat berlindung dan berjuang, maka melalui kaukus ini dapat menjadi corong dalam menjaga hak-hak dan kepentingan kaum perempuan.

"KPPI Riau bangkit lagi setelah sekian lama senyap atau fakum dari segala kegiatanya,"  tukas Wakil Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPW PAN Provinsi Riau.

Cerita Ade, Kaukus ini ada sejak tahun 2003, ketika itu di gagas oleh Ida Bahagiawati namun sempat diam,  maka beradasarkan Kongres KPPI di Bali Februari 2018, didesak dalam kongres kemudian diberikan mandat agar dilakukan musda,  lalu amanat dari musda dibangkitkan lagi Kaukus Riau.

Rapat perdana kali ini selain perkenalan antar pengurus, dibahas juga agenda rencana program kerja serta langkah-langkah ke depan.

"Kepentingan politik dan hak-hak serta peran aktif kaum perempuan dalam pembangunan harus menjadi perjuangan bersama untuk mencapainya dengan kekuatan dan  kekompakan", kata dia.

Dia akan mengajak semua perempuan politik yang ada di Riau ini menggapai kemajuan bersama-sama, "Kita akan perjuangkan bersama perempuan-perempuan yang bermasalah terhadap persoalan politiknya, itu akan menjadi masalah bersama yang harus diperjuangkan sampai berhasil," tukasnya. (Nty/jnn)