Foto untuk :

Dituding Pungli Listrik Gratis, Kades Birandang di Minta Mundur


BANGKINANG- Puluhan masyarakat Desa Pulau Birandang mendatangi Kantor Bupati Kampar menuntut Kades Pulau Birandang untuk memberhentikan kepala desa mereka Darlisman, Selasa (8/3) sekira pukul 11.30 WIB.

Korlap dalam Demontrasi ini adalah Fauzul yang menyampaikan tuntutan mereka di pintu gerbang kantor bupati. Disampaikan Fauzul bahwa mereka merasa sudah ditindas oleh kepala Desa.

"Dimana seharusnya Seorang kepala Desa harus memperjuangkan hak-hak rakya, tetapi sebaliknya dia yang menzolimi warganya," dengan lantang Fauzul menggunakan Microfon.

Namun, Darliman malah tudak mengayomi masyarakat. Tetapi merampas hak-hak masyarakat dan pungutan-pungutan liar.

Ditambahnya, paling parahnya program listrik Desa Gerakan sejuta KWH yang diberikan pemerintah di berikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu tetapi Kades dan Kaurnya memungut biaya sebesar Rp 500 ribu setiap KWH.

"Seharusnya KWH ini di alokasikan dari PLN 50 KEWH, namun kenyataannya ciman 42 KWH, tapi sisanya entah dijual kemana," tegasnya.

Untuk itu kami menuntut agar Bupati Kampar memberhentikan Kades Pulau Birandang Darlisman, meminta penegak hukum untuk mempercepat proses permaslahan KWH, meminta penegak hukum unyk menuntaskan indikasi keterlibatan kades yang bersekongkol atau merampas dan menyorobit areal perkebunan masyarakat.

"Untuk itu, kita berharap bupati kampar segera berhentikan kades, jika tidak kami akan bangkit untuk melawan kades tersebut dan akan banyak membawa massa lebih banyak," ancamnya.

Sampai berita ini diturun, massa belum ada yang menjumpai dan aksinya pun sampai berita ini di buat  terus berlanjut. (Ayi/jnn)