Foto untuk :

Dewan: Pj Bupati Inhu Dituding Gagal Jalankan Roda Pemerintahan


INHU.(JARNA.NET)- Terhitung sudah 25 hari kerja Drs.H Kasiaruddin SH menjabat sebagai Pejabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu), namun kinerja Pj Bupati Inhu belum mendapatkan hasil yang positip untuk Pemkab Inhu. Dan bahkan banyak mendapat sorotan dari berbagai kalangan, bawah Pj Bupati Inhu Drs.H Kasiaruddin dituding Gagal menjalankan Roda pemerintahan Inhu.

Hal ini terbukti dengan masih kosongnya jabatan Seketaris Daerah Kabupaten Inhu (Sekdakab Inhu-red) pada hal sejak tanggal 4 Agustus 2015 jabatan Sekda sudah kosong,dan sudah berjalan 24 hari kerja jabatan Sekda belum juga jelas,

" Anggota DPRD Inhu R Andi Hakim Senin (07/9) diruangan kerjanya kepada beberapa Wartawan mengatakan, Bawah kinerja Pj Bupati Kasiaruddin belum dapat menunjukan keberhasilannya didepan masyarakat Inhu, dan bahkan menurut penilaian kami Kasiaruddin gagal untuk menjalankan roda pemerintahan. Sebab, posisi jabatan Sekda Kab Inhu masih kosong.”jelasnya

Menurut R Andi Hakim, seharusnya Pj Bupati Inhu tidak membiarkan kekosongan jabatan Sekda Kab Inhu, Karena sepengetahuan dewan, bahwa H Agus Rianto SH paman mantan Bupati Inhu Yopi Arianto sudah berakhir jabatannya tertanggal 4 Agustus Tahun 2015, sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Sekda Kab Inhu. dan belum mengetahui apakah telah diusulkan atau belum oleh Penjabat Bupati Inhu.

Bila masih dibiarkan kosong jabatan Sekda, maka akan menimbulkan roda pemerintahan tak berjalan maksimal sesuai yang diharapkan masyarakat Inhu.”sindir R Andi Hakim yang diusung dari fraksi Partai Gerindra.

" Terpisah Ketua Laskar Melayu Indragiri Kab Inhu Datuk Panglima Laskar Inhu Thamsur SE juga mendesak Pj Bupati Inhu H Kasiarudin untuk segera mengisi kekosongan jabatan yang ada di Pemkab Inhu. Jika tidak dilakukan, maka akan tempuruklah Inhu dari kemajuan dan roda pemerintahan, demi untuk kepentingan dan kemajuan Inhu Pj Bupati harus ambil sikap tegas.

Dimana saat ini posisi jabatan strategis di Pemkab Inhu yang masih kosong dan belum di definitifkan adalah Jabatan posisi Sekretaris daerah (Sekda) diSekretariat daerah. Artinya jangan biarkan pemerintahan Kab Inhu ini amburadul.

" Terkait ini, ketika dilayangkan sms pertanyaan mengenai kekosongan jabatan Sekda Kab Inhu kepada Pj Bupati Inhu Kasiarudin SH, namun tidak dijawab."(Heri/Jnn).