Foto untuk : Bupati Kampar Catur Sugeng bersama Kapolres Andri Ananta dan Forkopimda gunting pita dan pelepasan balon pembukaan kampanye keselamatan berlalulintas

Catur Himbau Generasi Milenial Tertib Berlalu Lintas


Bangkinang Kota(Jarnas)- Dalam rangka Kampanye keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kampar kampanye keselamatan berlalulintas dengan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019.

 

Kegiatan ini merupakan agenda  Nasional Kepolisian Republik Indonesia yang dilaksanakan serentak dan untuk wilayah Provinsi Riau Kabupaten Kampar dilaksanakan pada Minggu (24/2) yang di buka langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta Yudistira, Sik, MH dan diikuti oleh Forkopimda, bersama  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar serta diikuti jajaran TNI, Polres Kampar,  perwakilan pelajar dan masyarakat.

 

Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan tujuan digelar kegiatan adalah untuk mengurangi atau terwujudnya “Zero Accident” dengan misi agar terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi Milenial, terwujudnya program keselamatan sesuai dengan perkembangan dan perubahan zaman, sebagai pengontrol atau pengendali perilaku masyarakat berlalu lintas dijalan, pendorong kearah perubahan sistem lalulintas.

 

Selain itu untuk membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia sebagai gerakan Nasional cinta bangsa dan mewujudkan tertib berlalu lintas juga memperkuat hubungan kedekatan antara Pemerintah, Polri dan seluruh Stakeholder lainnya dengan generasi milenial.

 

Selanjutnya Catur memaparkan, dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat guna menekan angka kecelakaan, Pemda Kampar bersama Polres mencanangkan salah satu program andalan yaitu bus sekolah gratis yang dilaksanakan setiap pagi saat berangkat sekolah dan pulang sekolah.

 

Melalui program ini diharapkan  ke depan para pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat sekolah dapat memanfaatkan fasilitas bus sekolah gratis apalagi umumnya para pelajar masih dibawah umur dan belum memenuhi syarat untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM) sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dikalangan pelajar yang masih sering dijumpai berkendara secara ugal-ugalan , kata Catur.

 

Catur juga menyampaikan apresiasi  kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan baik itu panitia maupun peserta dan mengajak semua pihak agar dapat mendukung ķegiatan ini bersama karena  sama halnya kita bersama mendukung untuk menurunkan angka kecelakaan generasi milenial dan menjaga masa depan generasi milenial.

 

Pada Kegiatan yang dimulai dengan berjalan santai dan ada juga bersepeda santai ini dengan start awalnya dari  jalan A.Yani menuju jalan M.Yamin dan kembali melewati jalan pelajar  juga dilaksanakan penandatanganan bersama Porkopimda berkenaan inti acara Millenial Road Safety, juga menampilkan peragaan balap sepeda motor yang akhirnya terjadi kecelakaan dan kesiap-siagaan serta tanggap darurat pihak Polres Kampar dalam penanganan terjadinya kecelakaan.

 

Juga digelar  berbagai pameran kerajinan dari Dinas termasuk dari Dinas Kesehatan menggelar medikal cek seperti untuk pemeriksaan tensi,kolestrol, begitu juga Dinas Pariwisata memamerkan dan mempromosikan tempat pariwisata di Kabupaten Kampar diikuti dari berbagai pameran dari pengusaha dan para komunitas pencinta hewan ternak.

 

Kemudian Catur juga menyampaikan himbaunnya, memasuki tahun politik dalam pemilihan presiden, agar dapat  bersama menjaga persaudaraan dan tidak mudah terpropokasi dengan berita bohong dan mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai aset utama keutuhan berbangsa, pungkas Catur.(al/jnn).