Foto untuk : Camat Salo, Minda SH Melepas Peserta Gerak Jalan Santai

Camat Salo Lepas 474 Peserta Gerak Jalan Santai 


Salo (JarNas) -  Camat, Minda, SH melepas 474 peserta gerak jalan santai murid Taman Kanak-kanak, PAUD dan Kelompok Bermain se-Kecamatan Salo dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di halaman kantor Camat Salo, Kamis (5/4).

”Saya merasa sangat bangga warga Salo kompak dan semangat bersama membina dan mendidik generasi muda harapan bangsa, pertahankan kekompakan dan kebersamaan ini”, ujarnya saat melepas peserta yang terdiri dari murid Taman Kanak-kanak, PAUD dan Kelompok Bermain se-Kecamatan Salo.

Dia meminta dari kegiatan itu semua panitia dan orang tua dapat memberikan tauladan dan kesan yang baik terhadap para murid, “Ini akan menjadi kenangan terindah yang tidak terlupakan bagi murid-murdi ini di masa akan datang, maka berikan kesan yang baik”, ujarnya.

Minda sangat senang, para orang tua dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah kecamatan dalam memeriahkan Hari Anak Nasional ini, “Patut disyukuri ini adalah kegiatan yang dibuat dengan semangat kerjasama dan kekompakan sehingga dapat diselenggarakan selama empat hari dengan rangkaian acara berbagai lomba”, ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Kasmiwati menjelaskan bahwa mereka yang menjadi peserta semuanya berjumlah 474 orang dengan rangkaian kegiatan lomba selain gerak jalan santai dimulai hari ini, pada Sabtu (7/4) lomba parenting yakni kerjasama orang tua dengan murid dalam hal lomba melukis di berbagai media, lomba menyusun angka bagi murid TK dan KB dilaksanakan pada Senin (9/4) juga lomba membaca ayat kursi bagi murid TK dan membaca alfatihah bagi murid KB. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan karnaval pada hari puncaknya Kamis (12/4).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan, Bustamam, Pengawas SD, Hj Jasniwarti Herlyn, Penilik Kelompok Bermain, Indra Wasih, Pengawas TK, Nurjati.  “Peringatan HAN bukan sekedar melaksanakn lomba-lomba, dibalik itu ada pesan moral yang diberikan kepada siswa dapat melatih diri disiplin, tertib dan kompak”, kata Bustamam.

Sementara itu, Nurjati menyampaikan dengan kegiatan ini memberikan pelajaran kepada mereka agar terlatih, berakhlak yang lebih baik, dapat membangkitkan minat dan bakat anak-anak dalam mengasah kemampuannya.

Seluruh peserta mengikuti gerak jalan santai berhadiah itu dengan penuh semangat dan tertib, sampai mereka mendapatkan berbagai hadiah sumbangan dari para donatur dan kerjasama orang tua murid. (nty/jnn)