Foto untuk : Bupati Kampar Azis Zaenal saat melantik Camat Salo yang dijabat Minda

Camat Salo Dijabat Perempuan


Bangkinang Kota (JarNas) - Satu diantara 80 pejabat eselon II, III dan IV dilantik oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM, adalah camat dijabat oleh perempuan yaitu Minda istri Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra. Dia dilantik bersama pejabat lainnya di Aula Kantor Bupati Kampar, Senin (4/12).

 

Minda dilantik sebagai Camat Salo menggantikan Marzali. Alumni APDN angkatan XXII tahun 1991 dan alumni Fakultas Hukum Unilak ini, sebelumnya dia bertugas di Inspektorat Kabupaten Kampar dan pernah menjabat sebagai Sekcam Bangkinang Kota.

 

Eselon II, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya Suhermi ST sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Muhammad MSi sebagai Inspektur Kabupaten Kampar, Afdal ST, MT sebagai Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Febrinaldi Darmawan SSTP, MSi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Edwar ST, MT sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah dan Keuangan Kabupaten Kampar. 

 

Untuk eselon III cukup banyak Pejabat yang mengalami pergantian dan pergeseran dari jabatan sebelumnya, seperti Sekretaris Dinas, Kabag, Camat, Sekcam dan Kabid, sementara untuk eselon IV juga dilantik sejumlah Kasi dan Lurah.

 

Usai melantik Azis Zaenal menyampaikan beberapa arahan antara lain bahwa pelantikan ini dilakukan atas dasar kebutuhan untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong serta upaya pembenahan dan penyegaran pejabat dilingkungan Pemkab Kampar berdasarkan evaluasi dan kinerja yang selama ini dilakukan.

 

"Parameter penilaian melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, loyalitas, pendidikan, pengabdian dan integritasnya, juga dilakukan seleksi secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kwalifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan serta rekam jejak jabatan", ujarnya.

 

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto SH, Sekda, Drs. Yusri MSi, para asisten dan Kepala OPD di lingkungan pemdakab Kampar. (ty/jnn)