Foto untuk : Bupati Kampar, H Azis Zaenal

Bupati Lepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar


Bangkinang Kota(JarNas)- Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH, MM melepas Tim Safari Ramadhha 1439 H Kabupaten Kampar di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center, Senin (21/5) .


Hadir pada pelepasan itu Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta Yushistira, Dandim 313/KPR Letkol. Inf .Beni Setiyanto, Danyon 132 BS Salo Letkol.Inf. Aidil Amin, Ketua MUI Kampar DR. Mawardi M Saleh, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. H. Alfian M.Ag dan para Asisten, Staf Ahli ,Kepala OPD Kampa serta Pengurus dan jamaah masjid Al-Ihsan Markaz Islamic Center Bangkinang Kota.

Bupati menjelaskan, dalam menjalani Ibadah puasa Ramadhan yang terpenting hanya dua hal saja modalnya yaitu sabar dan  disiplin.

Sikapi semua persoalan dengan sabar dan jangan mudah terpancing dengan permasalahan apapun, yang nantinya akan semakin banyak menimbulkan permasalahan baru kemudian disiplin dalam menjalani kehidupan.

Salah satunya disiplin waktu dalam bekerja termasuk dalam menjalani ibadah puasa kita taat dengan waktu yang telah ditetapkan kapan saat sahur dan berbuka dan banyak lagi, ujar Bupati.

Disamping itu Bupati juga menyampaikan  apresiasinya kepada pengurus Mesjid Al Ikhsan yang selalu aktif dalam mensyiarkan Agama dengan Ceramah Agama oleh Usdazd setiap hari secara bergantian, ada juga kegiatan umat bertanya dan Ulama menjawab ini sangat bagus.

Semoga keberadaan kita disini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Kampar, sekali lagi yang paling penting adalah bagaimana diri kita bermanfaat bagi orang banyak, terang Bupati.

Selain itu Bupati mengajak dan berpesan kepada seluruh tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2018 yang dibagi atas dua tim, tim satu diketuai Bupati kampar dan tim dua diketuai oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH yang nantinya akan berkeliling mengunjungi 21 mesjid di 21 kecamatan agar paham selain  bersilaturahmi dengan masyarakat juga dapat menyerap aspirasi masyarakat dan menginformasikan kepada masyarakat program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar sehingga masyarakat mengetahui dan paham apa saja yang dilaksanakan oleh tiap Dinas.

Semoga kegiatan safari ini bermanfaat buat masyarakat dan Kampar lebih baik di masa yang akan datang, kata Bupati mengakhiri sambutannya yang dilanjutkan dengan tausiah agama Oleh Ustadz Mawardi M Saleh menyambut saat berbuka puasa bersama kemudian sholat magrib berjemaah dan terakhir ditutup kegiatan sholat Taraweh bersama.(hk/jnn)