Foto untuk : PWI Foto Bersama Bupati Kampar, Catur Sugebg Susanto

Bupati Kampar Bincang Akrab Di Sekretariat PWI


Kampar (JarNas)-Bupati, H Catur Sugeng Susanto menyambangi wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berbincang akrab seputar target pembangunan Kabupaten Kampar di sekretariat PWI  Jl. Jendral Ahmad Yani Bangkinang Kota, Jumat (24/1/2020).
 
"Saya berharap wartawan bisa memberikan andil dalam proses pencapaian tujuan pembangunan, ide-ide jurnalis itu sangat dibutuhkan, wartawan juga punya tugas membangun negeri ini", kata bupati yang akrab dipanggil Mas Catur ini.
 
Dia katakan bahwa wartawan bisa membuat cerita menjadi baik dan debaliknya menjadi buruk, karena itu komunikasi yang lebih baik sangat dibutuhkan, demi tercapainya dan tersampaikannya informasi pembangunan, "Jangan membuat berita hoax yang bisa menimbulkan ujaran kebencian", kata dia.
 
Bupati mengaku sudah lama punya keinginan kumpul bersama wartawan PWI, namun baru ada kesempatan kali ini, "Wartawan bisa menyampaikan ide pembangunan yang dapat dipakai dalam penyusunan program sehingga tidak dari pemerintah saja, mari kita bangun negeri ini bersama-sama agar lebih maju dan bermartabat", ujarnya. 
 
Banyak rencana yang menjadi ide brilyan Mas Catur untuk wajah serambi mekkah ini, diantara yang ia sebutkan adalah akan mebuat taman kota di pusat kota Bangkinang yang akan dibuat semenarik mungkin dengan penataan lebih baik memenuhi syarat estetika yang indah sehingga orang yang melihatnya jadi ingin mampir, tidak lewat begitu saja, paling tidak jadi tempat selfi untuk menjadikan Kampar tujuan wisata.
 
Selain itu, akan dibangun stadion olahraga di tempat yang lebih luas lagi, dengan design yang bagus sehingga menarik masyarakat gemar berolahraga, tujuannya tidak lain akan membiasakan masyarakat berolahraga, "Kalau olahraga sudah menjadi kehiasaan,.maka hidup kita insya Allah sehat selalu", ujarnya.
 
Tidak hanya itu, tidak lama lagi di pusat kota Bangkinang akan diresmikan pemakaian gedung untuk Puskesmas, "Alangkah lebih indahnya diciptakan nuansa yang islami di lingkungan Puskesmas tersebut", kata dia.
 
Disamping itu, bertahap sudah dibangun drainase di seputaran kota Bangkinang sebagai upaya mengatasi banjir apabila hujan turun, supaya pusat kota Bangkinang terhindar dari banjir.
 
Intinya lanjut bupati, pemdakab Kampar butuh media untuk mewujudkan harapan dan cita-cita pembanguan sehingga semua bisa merasakan gairah kemajuan negeri ini.
 
Ketua PWI Kampar, Akhiryani dan Sekretaris, Molli Wahyuni bersama pengurus dan Dewan penasehat yang hadir menyampaikan rasa syukur dan bangga karena bupati datang ke PWI tanpa melalui prosedur protokoler yang panjang.
 
Seluruh pengurus PWI sangat berharap seterusnya dapat terjalin komunikasi yang aktif terhadap pemerintah daerah sehingga apa yang menjadi program pemdakab Kampar dapat tersampaikan dengan baik dan terealisasi secara nyata.
 
Dalam pertemuan itu, CSS menyempatkan selfi bersama wartawan memakai hand phonenya sendiri dan foto bersama seluruh wartawan yang ada. (Netty Mindrayani)