Foto untuk : Bupati Kampar Jefry Noer pada acara pembukaan pelatihan petani dan pelaku agribisnis angkatan VI di komplek P4S karya nyata Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu

Bupati Kampar : Ingin Sukses, Ikuti Pelatihan Dengan Serius


Siak Hulu (Jarnas)- Untuk meraih kesuksesan itu tentunya harus dibarengi dengan semangat belajar, karena kunci keberhasilan itu harus bisa memahami apa yang kita pelajari dan bisa menerapkannya.

Penegasan itu disampaikan Bupati Kampar H. Jefry Noer pada pembukaan pelatihan petani dan pelaku agribisnis angkatan VI di komplek P4S karya nyata Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (27/8).

Jefry mengatakan, supaya pulang kekampung nanti ada tujuan yang akan dikerjakan, karena itu harus tekun untuk menimbah ilmu dari mulai teori hingga praktek di lokasi Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), harus benar-benar dijalani dengan serius.

Selanjutnya, ia juga berharap kepada alumni P4S setelah selesai pelatihan nantinya, benar-benar bisa menjadi orang yang bekerja keras dan mandiri, dimulai dari bangun pagi hari, sudah harus langsung berpikir dan bergerak untuk memulai apa yang akan dikerjakan.

Sambil menunggu pinjaman dana kredit, maka segera mulai dari hal semampunya walaupun hanya sekedar membersihkan lahan.

“Jangan menunggu untuk bisa langsung membeli sapi, yang jelas para alumni pulang pelatihan harus sudah memperlihatkan hasilnya dan mau merubah hidupnya,”kata dia.

Kemudian, dijelaskannya, RTMPE itu kalau dikerjakan dengan serius hasilnya sungguh sangat luar biasa, hanya dengan lahan 1000 meter persegi saja kita bisa meraup penghasilan sampai 25 juta perbulannya.

“Inilah nantinya lahan percontohan yang akan kita realisasikan pembangunannya di desa-desa sehingga masyarakat dengan mudah belajar dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa,”ungkapnya. (adv/jnn)