Foto untuk : Bupati Kampar Jefry Noer memberikan pengarahan pada safary perdana Pemkab Kampar di Masjid Ar Rafah Bangkinang Kota

Bupati : Kontrol Hasil Pembangunan dan Layanan Masyarakat

Safari Ramadhan Perdana 1437 H


Bangkinang Kota(Jarnas)- Seluruh elemen masyarakat dapat mengontrol capaian hasil pembangunan termasuk dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar Jefry Noer saat pengarahan ketika Safary  Ramadhan Perdana rombongan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1437  H yang diadakan di masjid Ar-rafah Bangkinang Kota Jum'at (10/6).

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kampar Eva Yuliana  Jefry menjelaskan,  yang perlu dikontrol oleh seluruh elemen masyarakat adalah mengenai pendidikan gratis namun tidak berjalan dengan mulus, karena dari laporan-laporan wali murid,  masih ada yang memungut biaya diantaranya uang daftar ulang, uang bangku atau uang perpisahan.

"Jangan lagi diberatkan masyarakat dalam hal ini wali murid dengan berbagai pungutan, karena tidak semua wali murid mampu" Kata Jefry.

Ditambahkan Jefry, saat ini Pemkab Kampar terus melakukan penekanan terhadap biaya yang harus dikeluarkan para wali murid salah satunya adalah dengan membuat pakaian anak sekolah yang dihasilkan oleh PKBM Jahit menjahit dengan harga beli pakaian sekolah nantinya akan murah.

Oleh sebab itu Bupati meminta agar dapat mengontrol proses pembangunan yang telah dilakukan Pemda Kampar terutama pelaksanaan Pendidikan maupun terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas yang saat ini melayani 24 jam.

Selain itu menyikapi persoalan penyakit masyarakat (pekat) yang kian merajalela seperti narkoba, Bupati mengingatkan awasi dan dikontrol perilaku anak kita.

Himbauan juga disampaikan Bupati, dengan moment ramadhan kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan yang paling penting peningkatan kualitas hidup dan ibadah,ujarnya.

Usai acara buka puasa bareng masyarakat dan shalat taraweh, terkumpul uang infaq dan sodakoh dari rombongan safari Ramadhan Pemda  45 juta, ditambah Rp.  10 juta dari anggota DPRD Kampar Rahmat Jevary Juniardo dan ketua TP PKK Kampar kemudian ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Masnur.(al/jnn)