Foto untuk : Bhabinkamtibmas, Faridil Azran Bincang dengan Tokoh Masyarakat Kijang Makmur, Kampar, Riau

Bhabinkamtibmas Tapung Hilir Minta Masyarakat Antisipasi Kelompok Radikalisme


KAMPAR (JarNas) - Dua Bhabibkamtibmas Polsek Tapung Hilir, dari Desa Kijang Jaya, Aiptu Faridhil Azran dan Desa Kijang Makmur, Sertu Chandra Putra mengajak tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk mewaspadai penyebaran kelompok radikalisme di Masjid Jamik Al Kausar Desa Kijang Makmur pada Senin (29/5).

"Untuk menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, penting mengajak semua elemen masyarakat agar turut bersama-sama bertanggungjawab menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga dengan kebersamaan mampu meangantisipasi datangnya kelompok radikalisme," kata Azran dan Chandra selepas melaksanaksan shalat zuhur berjamaah di mesjid Jami' Al Kautsar Desa Kijang Makmur. 

Mereka menyampaikan bahwa masyarakat perlu mewaspadai penyebaran kelompok radikalisme dan intoleransi yang mengganggu kerukunan umat beragama. 

Di samping itu, masyarakat dan jemaah yang memiliki kendaraan harus mewaspadai keamanan kendaraan bermotor, jangan sampai lupa mengunci stang kendaraan roda dua mereka yang diparkirkan untuk menjaga kemungkinan terjadinya pencurian kendaraan bermotor saat sedang shalat.

"Ini dilakukan tidak lain untuk menjalin kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga selalu tercipta rasa aman bagi masyarakat apalagi sedang beribadah," ujar Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga Puspo Saputro menanggapi kegiatan kedua anggotanya itu. (ty/jnn)