Foto untuk : Sekda Kampar Yusri ketika acara syukuran dan pamitan kelas XII SMA N 1 Bangkinang Kota

Beri Semangat dan Hantar Anak Didik ke Jenjang Perguruan Tinggi


Bangkinang Kota(JarNas)- Banyak anak didik yang harus kita beri semangat dan hantar mereka sampai ke jenjang Perguruan Tinggi agar mereka nantinya mampu meraih mimpi dan masa depan yang lebih baik.

 

Usahakan untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi setelah menamatkan di SMA, karena ke depan tantangan dunia kerja  semakin tinggi dan hal itu dapat kita lalui dengan pendidikan.

 

Demikian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs.Dt.Yusri mengawali sambutan ketika acara syukuran dan pamitan kelas XII SMA N 1 Bangkinang Kota tahun pelajaran 2018 – 2019, Kamis (18/4), yang juga tampak hadir diantaranya ketua Yayasan STIE Kampar H.Zulher, Perwakilan Universitas Pahlawan Kampar, ketua Komite Sekolah SMA N 1 bersama orang tua wali murid.

 

Pemerintah Daerah (Pemda) telah berupaya untuk dapat memberi kemudahan bagi anak negeri untuk lebih mudah melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan membuka jalinan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri diantaranya ITB, IPB Bogor maupun UI dan banyak lagi, yang gunanya agar bagi anak didik Kabupaten Kampar khususnya yang berprestasi dapat mudah masuk ke perguruan tinggi tersebut, kata Yusri lagi.

 

Disamping itu kata Yusri, jangan pernah putus asa dan harus berusaha untuk sampai jenjang pendidikan tinggi sekalipun saat ini dengan kondisi kita kurang mampu, karena bagi yang tidak mampu ke perguruan tinggi negeri ataupun yang swasta di pulau jawa dan lainnya di luar kota, dapat melanjutkan pendidikan di Kabupaten Kampar yang semuanya juga sudah layak dan memenuhi standar akreditasi pendidikan negeri maupun swasta seperti Universitas Pahlawan, STEI dan Stikes Kampar.

 

Dengan pendidikanlah masa depan dan kehidupan yang lebih baik dapat diraih untuk itu tanamkan dalam diri dengan semangat untuk mampu menggapai mimpi dengan ilmu dan itu didapat melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah menamatkan sekolah SMA, ujar Yusri memberi semangat.

 

Yusri juga menghimbau orang tua untuk bersama memotivasi anak dan beri semangat menggapai mimpi dengan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kemudian setelah itu baru bekerja, kata Yusri.

 

Tak hanya itu Pemda akan selalu memberi support dan bantuan berkenaan peningkatan pendidikan baik itu fisik sekolah maupun menyangkut bantuan biaya sekolah anak berprestasi, pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 1 Muhammad  Yunal menyampaikan,  sudah 53 angkatan yang lulus dari SMA N 1 termasuk tahun ini.

 

Total anak didik di SMA N 1, sebanyak 1 015 orang pelajar dengan ruang belajar sebanyak 32 kelas dan tahun ini yang lulus sebanyak 317 orang, katanya.

 

Kemudian M.Yunal juga berpesan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan raih ilmu setingginya serta dapat menjaga almamater sekolah artinya harus dapat menjaga diri, prilaku, sopan santun dan tata krama dimanapun berada terlebih agar dapat menghargai orang tua apalagi terhadap mantan gurunya,harapnya.

 

Diakhir acara syukuran dan pamitan kelas XII SMA N 1 Bangkinang Kota tahun pelajaran 2018 – 2019 juga digelar acara pemberian penghargaan siswa-siswi berprestasi seperti Prestasi bidang paskibraka, hafalan atau hafis Quran, olahraga dan banyak lagi selain yang utama berkenaan prestasi bidang pendidikan dan juara umum sekolah.(al/jnn)