Foto untuk : APBB meminta agar gaji Tenaga Haria Lepas di Kabupaten Kampar segera di bayar

APBB Minta Bayar dan Lunasi Gaji Parah THL Medis


KAMPAR(JARNAS.NET)-Aliansi Peduli Buruh Berdaulat (APBB-) meminta para Tenaga Haria Lepas (THL) di Kabupaten Kampar, agar gaji mereka segera di bayar. Karena mereka bukan budak atau robot yang harus bekerja tanpa di bayar gajinya.

Aksi demo ini berlangsung Kamis (5/6) sekira pukul 11.00 WIB di Balai Bupati Kampar. Dalam aksi ini langsung di koordinator oleh Rian, mereka mengaajak seluruh masyrakat untuk bergabung menyelamatkan buruh yang tidak dibayar gajinya hingga satu tahun.

Dalam orasinya Rian menyampaikan bahwa satu tahun lebih para buruh Dinas Kesehatan tidak di beri gaji, ini meruapakan kejahatan manusia, praktek perbudakan yang tidak bisa di mamfaatkan lagi. " Mereka di anggap budak yang tidak di upah, seperti robot yang tidak butuh pangan, sandang dan papan," jelasnya.


Seharusnya Bupati Kampar, DPRD, Kejaksan maupun pihak kepolisian tidak tutup mata dan tutup telinga, mereka bertanggung jawab sepenuhnya atas kejahatan yang terjadi di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Maka kami meminta dan mengajak selurh elemen untuk melakukan aksi pengumpulan koin guna membayar gaji THL.

Untuk itu kami menuntut, bayar dan lunasi segera gaji para buruh, anggarkan gaji 9 bulan menjadi 12 bulan, naikkan upah sesuai UMK, tolak rapel gaji, berikan jaminan kesehatan untuk THL dan mendesak penegak hukum untuk mengusut tuntas indikasi korupsi.(af/jnn)