Foto untuk :

Akibat Hujan Deras, 20 Lebih Rumah Terendam


TAMBANG-Akibat curah hujan tinggi selama 3 jam Senin (14/3) dini hari membuat puluhan rumah terendam banjir, naasnya badan jalan Raya Pekanbaru- Bangkinang Desa Sungai Pinang pun ikut terendam banjir.

Dari pantauan, rumah yang terendam banjir tersebut berada di tepi jalan seperti rumah Mak Lombiok yang mengaku jika hujan saja selama 1 Jam, maka rumahnya akan terendam banjir.

" Ini bukan pertama kalinya, jika hujan deras maka banjirnya masuk kerumah hingga 1 meter," ujarnya.

Namun, diakuinya bahwa kondisi rumahnya tergolong rendahlah yang membuat rumahnya sering kebanjiran, " air dari atas sana turun kesini dan selalu mentok kerumah saya, ya gimana lagi terpaksa pasrah lagi jika hujan teras terjadi," terangnya.

Senada dengan Mak Lombiok, warga sungai pinang Faisal juga mengaku ini sudah menjadi tradisi disini, " jika hujan lebat, ya kami harus siap-siap untuk mengemas barang," terangnya.

Banjir ini mengenangi rumah warga sebanyak 20 rumah, " tapi sorenya pasti sudah kering lagi," ujarnya.

Untuk penanganan dari pemerintah pun tidak ada solusi, " karena keadaan rumah yang sudah rendah inilah yang membuat air hujan terus masuk, solusi dari pemerintah tidak ada sampai saat ini," tuturnya.

Kini, kami disini hanya berharap ada solusi dengan di buatnya kolong lebih besar dan air tersebut tidak langsung masuk kerumah. " Biar ada tempat penampungan air besar, setidaknya banjir ini tidak telalu tinggi masuk kedalam rumah," tandasnya. (Ayi/jnn)