Foto untuk : Bhabinkamtibmas Desa Kijang Jaya Polsek Tapung Hilir Minta Warga Waspadai Napi Kabur

Aiptu Azran Teruskan Pesan Kapolres Waspadai Napi Kabur


KAMPAR - Terkait kaburnya tahanan Lapas Sialang Kubang Pekanbaru, Jumat kemarin, Bhabinkamtibmas Desa Kijang Jaya Polsek Tapung Hilir, Aiptu Faridhil Azran meminta warga setempat melaporkan ke polisi bila melihat orang baru yang tidak dikenali dan mencurigakan.

"Segera laporkan ke Polisi jika warga melihat orang baru, apalagi gelagatnya mencurigakan, sebab saat ini aparat keamanan sedang melakukan upaya pencarian terhadap para napi yang kabur itu," ujar Azran saat menyambangi masyarakat sambil minum bareng di Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir, Sabtu (6/5).

Dia berharap warga yang sudah mengetahui hal ini agar dapat menyambung informasi tersebut kepada warga lainnya agar semua waspada.

"Yang namanya napi kabur, sudah pasti mencari tempat-tempat aman, mereka bisa saja melukai orang lain demi untuk menyelamatkan dirinya," kata dia.

Salah seorang warga disana, Ervin Simbolon menyambut baik niat Bhabinkamtibmas ini, "Kami siap menjalin kerjasama dengan untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat, ini juga merupakan informasi berharga bagi masyarakat lainnya, " ujarnya.

Dia katakan, kerjasama pihak kepolisian ini sangat membantu warga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Kehadiran Azran ini disambut hangat warga disana, mereka bersemangat membantu polisi mencegah terjadinya tindak kejahatan di desa mereka. 

"Apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas, Faridhil Azran ini merupakan himbauan Kapolres Kampar,AKBP Edy Sumardi Priadinata agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang tidak dikenal terkait lepasnya ratusan narapidana dari Lapas Pekanbaru itu, maka kami mohon kerjasama semua pihak untuk mengumumkan dintempat-tempat ibadah dan ikut membantu polisi mencari mereka yang berkemungkinan bersembunyi di sekitar rumah warga," jelas Kapolsek Tapung Hilir, Rengga Puspo Saputro, SIp, MH, Sik.
 
Salah satu langkah yang dapat dilakukan ujar Kapolsek, meningkatkan pengamanan swakarsa dan patroli lingkungan serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. (azr/jnn)