90 Persen Kerambah Warga Hanyut


>>Becana Banjir di kampar

 

KAMPAR-Masyarakat Kabupaten Kampar tidak hanya berasakan banjir, melainkan kerugian yang sangat pantastik juga, seperti hewan ternak dan kerambah ikut hanyut terseret banjir, " hampir 90 persen kerambah warga hanyut dibawah harus sungai kampar yang sangat deras," ujar Ihsan Kepala Ikatan Kerambah di Kuok.

Kami sangat merugi sekali,  banjir yang belum 1 bulan kemaren sudah menghanyutkan kerambah warga dan itu sekitar 30 persen.

Namun kali ini nyaris seluruhnya diseret air sungai. Dia mengaku bahwa sudah mendapat surat edaran akan banjir ini," namun kita tidak menduga akan setinggi dan sederas ini" ujarnya.

Kini penderian kami pun semakin lengkap, "sejak rumah yang digenangi air banjir, kini malah mata pencarian kami pun lesap terseret," ujarnya sedih.

Seperti di ketahui banjir ini sangat deras dan tinggi sehingga warga yang berada di tepi sungai kampar sudah masuk kerumah mereka hingga atap rumah.

Banyak warga yang tidak bisa mengevakuasi barang-baranya karena banjir ini sangat cepat naikknya dan warga kewalahan untuk memghadapi banjir yang termasuk parah 40 tahun terakhir. (Ayi/jnn)