Foto untuk :

65 Siswa Nikmati Susu dan Kudapan PMTAS


Salo-Pada Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) terakhir ini, 65 siswa dari SD 006 sebanyak 42 dan 33 orang dari SD 004 menikmati susu sedu bendera frisian Flag dan kudapan bakwan.

Pemberian terakhir kali ini diberikan langsung oleh Camat Salo, HM Nasir bersama Ketua TP PKK Kecamatan Salo, Hj Nurhasani bersama Kepala Sekolah didampingi masing-masing sekolah itu.

"Pentingnya gizi dan makanan yang berprotein diberikan secara rutin kepada anak-anak sekolah demi lahirnya generasi berkualitas," kata Camat, Hm Nasir Senin (11/1).

Sebelum manyantap makanan dan minuman itu Nasir dan Nurhasani meminta seluruh siswa masing-masing kelas mencuci tangan di air kran kemudian memulai dengan membaca doa.

Para siswa yang ada di sekolah itu menyantap dengan nikmat sampai habis tak bersisa.

"Kalaulah anak-anak didik ini diberi makanan tambahan secara rutin di sekolah mau pun dirumah maka tidaklah diragukan lagi kualitas kesehatan mereka akan terjaga, ujar Nurhasani yang juga Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dia mengatakan bahwa, PMTAS ini merupakan program rutin pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan setiap tahun sebagai bentuk perhatian kepada generasi bangsa ini. (Ayi/jnn)