Foto untuk :

3 Pelaku Rampok Mobil Cold Diesel di Tangkap


TAPUNGHILIR-Tiga orang pelaku curas truck colt diesel yaitu JP (30) warga Kampung Baru Penyabungan Kabupaten Mandailing Natal Sumut, JS (25) warga Pasar Minggu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dan EN (32) warga Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar berhasil diringkus polisi.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono,Sik melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Herfio Zaki Sik, mengatakan Ketiga pelaku di laporkan oleh Saputra Hasibuan Alias Geleng (28) warga Desa Kualu, Kecamatan Tambang dengan LP/68/VII/Riau/Res Kpr/Sek Tapung Hilir,sekira pukul 18.00 WIB,Sabtu (11/7).

Kejadian berawal, ketika korban berangkat dari Duri Kebupaten Bengkalis menggunakan 1 unit mobil Colt Diesel BM 9279 FA dengan muatan pakan ayam dengan tujuan Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir.

Namun sesampainya di Km 3 Kelok Ular Desa Kotagaro Kecamatan Tapung Hilir korban dihentikan oleh 3 orang pelaku yang saat itu korban tidak mengetahu identitas mereka, " dengan maksud untuk meminta tumpangan ke simpang membot Desa Kotagaro," terang Zaki.

Dan setibanya di Km 8 Desa Kotagaro Kecamatan Tapung Hilir pelaku menyuruh korban berhenti dan salah seorang pelaku mengancam korban dengan menggunakan 1 bilah pisau yang di arahkan ke leher korban dan mengatakan "JANGAN TERIAK KAU KU BUNUH NANTI" dikarenakan korban ketakutan, korban memberhentikan mobil Colt Diesel dan salah satu pelaku langsung mengambil alih.

"mobil Colt Diesel dibawak pelaku yang kemudian memarkirkan mobil ke arah rumah kosong yang berada di sekitar jalan tersebut, setelah itu pelaku mengikat tangan dan kaki korban dengan menggunakan tali dan ikat pinggang serta menutup mata korban menggunakan lakban warna kuning sehingga korban tidak dapat melihat apapun disekitarnya," cerita Kasat Reskrim.

Kemudian korban di bawa ke arah simpang petapahan Kecamatan Tapung, pelaku meninggalkan korban di pinggir jalan dalam kondisi terikat dan mata tertutup,"Korban berhasil menyelamatkan diri, dan berusaha membuka ikatan dan penutup mata dan langsung meminta tolong kepada masyarakat sekitar.kemudian cepat melapor ke Polsek Tapung Hilir.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota reskrim polsek Tapung Hilir, beserta anggota opsnal polres Kampar melakukan pengejaran dan menghubungi polsek sekitar dan polres perbatasan untuk mencegat apabila pelaku melintas di wilkumnya.

"Kemudian pelaku berhasil dihadang dan diamankan di Polsek ujung batu Polres Rokan Hulu (Rahul) berikut dgn barang bukti berupa 1 unit Kbm Colt Diesel. Saat ini pelaku sudah diserahterimakan oleh polres Rohul kepada polsek taphil dan polres kampar untuk penyidikan lebih lanjut," tandas Zaki.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa  "1 Unit mobil colt diesel warna kuning BM 9279 FA yg bermuatan pakan ayam, 1 bilah pisau, 1 unit HP merk Nokia senter warna hitam milik korban, lakban kuning untuk mengikat korban," jelasnya lagi.(id/jnn)