Foto untuk :

2 Desa Di Kampar Kiri Terendam Banjir


KAMPARKIRI (JARNAS)-Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir khususnya di wilayah kabupaten Kampar telah menyebabkan beberapa desa di kecamatan Kampar Kiri mengalami banjir pada hari Rabu 25 November 2015.

Dua desa telah terendam banjir yaitu desa Kuntu dan desa Teluk Paman, banjir di daerah ini diakibatkan meluapnya debit air sungai Subayang yang hulu sungainya berada di wilayah Kabupaten 50 Kota Sumbar, dimana pada wilayah tersebut saat ini curah hujannya juga tinggi.

Untuk desa Kuntu pada Kamis pagi (25/11) ketinggian air telah mencapai 1 meter, namun menjelang siang ketinggian air surut hingga ketinggian 70 cm.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun banjir ini menyebabkan 400 rumah terendam dan beberapa fasilitas umum antara lain 1 bangunan sekolah TK dan Paud, 1 Mushalla dan 1 Puskesmas pembantu ikut tergenang air. Selain itu areal peternakan ayam milik masyarakat sebanyak 10 kandang dan lebih dari 100 ha kebun sawit, jeruk dan karet warga ikut terendam.

Sementara itu di desa Teluk Paman sebanyak 10 rumah, 1 bangunan aula desa dan los pasar serta beberapa puluh hektar kebun milik masyarakat juga terendam.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Ali Dahmar Siregar saat di konfirmasi memberka hal itu ia bersama anggotanya pada pagi harinya langsung meninjau lokasi banjir ini, "untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk sementara kerugian materil akibat banjir di daerah ini belum bisa ditaksir karena masih dalam pendataan pihak kecamatan" (ty/jnn)