Foto untuk : Kades Salo, Nurzali, SE Foto Bersama Peserta Menjahit

Kades Salo Beri Motivasi Peserta Menjahit


KAMPAR (JarNas)-Kepala Desa Salo, Nurzali, SE memberikan motivasi kepada peserta menjahit dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh selama sebulan lebih diperoleh menjadi penjahit profesional.
 
"Silahkan kembangkan ilmu menjahit yang diperoleh selama pelatihan agar menjadi penjahit profesional sebagai sumber mata pencarian untuk menambah pendapatan sehari-hari", ujar Nurzali saat menutup kegiatan program pelatihan dasar menjahit di aula Kantor Desa Salo, Selasa (17/12/2019).
 
Dia menjelaskan bahwa program ini dianggarkan dan dilaksanakan setiap tahun untuk membantu masyarakat dalam memberdayakan potensi sehingga melahirkan sumber daya yang handal.
 
"Silahkan ikuti program ini untuk mereka yang benar-benar berminat dan berniat ingin memperoleh ilmu agar benar-benar bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari", kata dia.
 
Nurzali yang juga Imam Masjid Al Muhsinin Desa Salo ini menyampaikan bagi peserta yang merasa belum pandai dapat mengikuti kembali pelatihan pada tahun depan.
 
Sementara itu instruktur menjahit, Sutija menyampaikan bahwa banyak warga yang berminat mengikuti pelatihan ini, namun dia berharap untuk pelatihan selanjutnya agar jumlah peserta tidak terlalu banyak seperti saat ini berjumlah 21 orang, mengingat fasilitas yang ada seperti mesin jahit masih minim juga ruangan yang tersedia tidak cukup leluasa  menampung terlaksananya kegiatan belajar mengajar ini dengan baik.
 
Selain itu lanjut dia, supaya dapat lebih fokus memberikan ilmu kepada setiap peserta yang mengikuti pelatihan, sehingga mereka benar-benar paham dengan materi pelajaran yang diberikan.
 
Sutija sangat berharap peserta yang berlatih dapat terus belajar mengembangkan ilmu yang diperoleh ke jenjang mahir supaya dapat menjadi penjahit profesional setidaknya dapat membantu menekan pengeluaran sehari-hari, tidak mengupahkan lagi ke orang lain. (ty/jnn)