Foto untuk : Sekda Kampar foto bersama usai Musrenbangcam dan meninjau langsung Puskesmas Siak Hulu

Sekda Ingatkan Tidak Ada Program Kegiatan Yang Masuk Di Tengah Jalan


Siak Hulu (JarNas)- Di Hari Kedua Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Siak Hulu, Rabu (14/2), Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs.H. Dt.Yusri, M.Si yang hadir pada kesempatan tersebut mengingatkan agar tidak ada lagi program kegiatan yang masuk di tengah jalan.

Untuk Itu semua usulan pembangunan yang direncanakan benar-benar harus disusun dengan baik dan yang terpenting adalah harus sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Dijelaskan Sekda bahwa musrenbang yang dilaksanakan hari ini merupakan mekanisme perencanaan yang baik, dengan berkembangnya usulan yang harus kita tuntaskan di APBD Murni tahun depan.

Ditambahkan Yusri, kalau usulan yang diajukan memang benar prioritas, setelah kita melakukan peninjauan ke lapangan , maka akan kita tuntaskan, jadi fungsional yang kita kejar, untuk itu kita harapkan seluruh usulan dirumuskan dengan baik.

“ Kita sangat berharap dengan stabilnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah pada tahun ini dan tahun depan, kita berharap perencanaan yang kita buat dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan”, harap Yusri

Pada kesempatan tersebut Yusri juga mengatakan bahwa perangkat desa harus jeli dalam menganggarkan perencanaan pembangunan, kalau sekiranya anggarannya kecil dan tercover oleh Anggaran Dana Desa, maka cukup menggunakan ADD, namun bila memang apa yang diusulkan tersebut sangat prioritas dan harus menggunakan anggaran Kabupaten , maka usulan tersebut akan di prioritaskan.

“Kita akan berusaha agar kue pembangunan dapat dibagi dengan rata, paling tidak satu desa mendapatkan satu pembangunan dari Kabupaten, agar semua masyarakat kita bisa merasakan dan menikmati kemajuan pembangunan ini", kata Yusri.

Usai melakukan musrenbang tersebut, Yusri langsung meninjau ke lokasi dibangunnya Puskesmas Siak Hulu, yang mengusulkan penimbunan halaman puskesmas, beliau mengatakan akan memprioritaskan penimbunan tersebut di tahun ini karena puskesmas merupakan pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat (hk/jnn)