Foto untuk : Ketua TP PKK Eva Yuliana dan peserta jambore bersama-sama melaksanakan senam pagi massal di lokasi kemah Kubang Jaya

Peserta Jambore PKK Senam Sehat


Bangkinang Kota(Jarnas)- Ketua dan peserta jambore Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama-sama melaksanakan senam pagi massal di lokasi kemah Kubang Jaya.

"Saya berharap pengurus dan kader PKK sekabupaten Kampar yang mengikuti jambore tahun 2016 ini sehat jasmani dan rohani sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dapat lebih bersemangat," kata Ketua TP PKK, Hj Eva Yuliana, SE disela-sela kegiatan senam itu.

Sebelum senam untuk sehat jasmani kata dia, peserta Jambore melaksanakan subuh berjemaah sebagai pelaksanakaan pilar pertama pemerintah Kabupaten Kampar yakni Peningkatan akhlak dan moral.

"Sehat jasmani juga sehat rohani dan tidak saja pilar pertama dilaksanakan TP PKK, semua pilar include dalam kegiatan jambore," jelasnya.

Koordinator Kegiatan, Winda Indra Pomi didampingi Ketua Panitia, Awal Haenniwati menyebutkan bahwa senam merupakan jadwal rutin dilaksanakan dalam rangkaian jambore pada pagi hari selepas shalat subuh berjemaah.

"Sikapi semua dengan bijak, tekan ego individu, utamakan kekeluargaan dan kebersamaan, apalagi dalam jambore ini dengan jumlah ratusan peserta dan fasilitas terbatas diharapkan mampu mengatasi semua masalah secara baik, bila memang tidak bisa mandi bisa dicarikan solusinya misalnya dengan tissue basah," ujar Awal.

Seluruh peserta mengikuti dengan semangat senam pagi sehat itu dengan gerakan-gerakan pernapasan, peregangan dan senam khusus lansia yang dikoordinir Yusnida. (ty/jnn)