Foto untuk : Asisten Administrasi Umum Nurahmi terima 4 Ranperda yang diusulkan anggota Dewan DPRD Kabupaten Kampar

Pemerintah Apresiasi 4 Ranperda Usulan DPRD Kabupaten Kampar


Bangkinang Kota (Jarnas)-  Bupati Kampar diwakili Asisten Administrasi Umum Nurahmi mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sangat mendukung Inisiatif 4 Ranperda yang diusulkan anggota Dewan DPRD Kabupaten Kampar, dan Pemerintah daerah segera menindaklanjuti terhadap usulan tersebut.

Ranperda ini akan saya sampaikan kepada Bupati, ujarnya pada acara Pembukaan Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan (BPP) APBD tahun 2016 dan Penyampaian Empat Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Kampar tahun 2016 diruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (19/7).

Pemda mendukung sekaligus memberi apresiasi positif terhadap  empat Ranperda Inisiatif DPRD, karena Ranperda ini sangat penting bagi rakyat dan menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat.

Disampaikan Nurahmi bahwa Ranperda inisiatif DPRD ini sangat berkaitan dengan kehidupan masyarakat dengan tujuannya baik.

Dijelaskan  Nurahmi bahwa pemerintah daerah melalui SKPD terkait akan mendukung DPRD untuk membahas 4 Ranperda tersebut  seperti yang diminta oleh Bupati bahwa akan melibatkan partisipasi publik dan masyarakat serta memaksimalkan peran serta SKPD terkait yang berhubungan dengan aktivitas kemanusiaan dan sosial,  di lingkup pemerintah Kabupaten Kabupaten Kampar ungkapnya.

Pembentukan Empat Ranperda tersebut diantaranya perlindungan anak, digagas dan diusulkan 9 orang Anggota DPRD, yang kedua penyandang visibilitas dan kesejahteraan sosial yang diusulkan 9 anggota dewan, yang ketiga kesejahteraan orang lanjut usia atau Lansia yang juga diusulkan oleh 9 anggota DPRD Kabupaten Kampar dan yang keempat peternakan dan kesehatan Hewan  yang diusulkan 9 orang anggota DPRD ungkap Nurahmi.

Latar belakangnya adalah perlindungan anak karena anak adalah titipan dari Tuhan YME, usia sekolah, pra remaja, perlindungan anak dimulai dari dalam kandungan hingga pra remaja, dan harus mendapat perlindungan dari kekerasan anak, eksploitasi ekonomi dan seks

Hadir dalam Paripurna tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Sunardi, M.  Faisal, ST serta Seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah Kabupaten Kampar, Kepala Bagian, Kepala Badan dilingkungan Sekretariat Kabupaten Kampar.(al/jnn)