Foto untuk : Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan langgini residence

Pemda Sambut Baik Pembangunan Langgini Residence


Bangkinang Kota (Jarnas)- Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik pembangunan rumah bersubsidi Langgini residence untuk masyarakat kurang mampu dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para PNS yang ada di Kabupaten Kampar melalui Bapetarum-PNS.

 

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan langgini residence yang dilaksanakan oleh PT. Sinergi Cahaya Meranti yang akan membangun 204 unit perumahan diatas lahan seluas 4 Ha, untuk pembangunan rumah subsidi dan beberapa unit rumah non subsidi, yang lokasi lahannya di Desa Ridan Permai depan sarana Sport Center Bangkinang Kota, Selasa (14/11)

 

Catur menambahkan, pemerintah selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan PNS yang salah satu caranya adalah mempermudah para PNS untuk mendapatkan hunian yang layak dengan memberikan bantuan uang muka perumahan dan bantuan tabungan perumahan dari Bapetarum-PNS.

 

Sebagaimana diketahui, minat masyarakat terhadap rumah bersubsidi sangatlah besar, oleh karena itu masalah perizinan dan lainnya menyangkut percepatan pembangunan di sektor perumahan, pemerintah telah memberikan kemudahan dalam pengurusan izin bagi developer pengembang perumahan yang ingin membangun perumahan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, jelasnya.

 

Catur berharap pembangunan rumah yang nantinya dilaksanakan oleh pengembang agar berkualitas, agar benar-benar layak ditempati dan semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah khususnya para PNS yang ada di Kabupaten Kampar. (al/jnn)