Foto untuk : Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar foto bersama pada kunjungan DPR/MPR RI Ke Kecamatan Tapung

Maknai Hari Lahir Pancasila dan Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI


Tapung (Jarnas)- Ir.H.M.Idris Laena mewakili Pimpinan MPR RI bersama rombongan  Badan Penganggaran  DPR/MPR RI  menyampaikan bahwa MPR RI pada tanggal 1 Juni 2016 lalu melaksanakan peringatan pidato Bung Karno di Gedung Merdeka, Bandung dan pada peringatan itu Presiden RI Jokowi menandatangani keputusan Presiden No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Untuk itu marilah kita maknai hari lahir Pancasila itu dengan merawat, menjaga, memelihara, dan merangkul semua lapisan masyarakat termasuk melestarikan seni budaya yang kita miliki untuk memperkuat Empat Pilar MPR RI.

Hal itu disampaikannya ketika kunjungan ke Kabupaten Kampar dalam rangka sosialisasi empat piĺar MPR RI yaitu Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, NKRI dan Bhinnèka Tunggal Ika yang dilaksanakan di halaman KUD di Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, jumat malam (21/10).

Selain itu Idris Laena menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kampar  atas kerjasamanya dapat menyelenggarakan pergelaran seni budaya menjadi salah satu metode Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Usai sambutan Idris Laena melakukan penyerahan tokoh wayang kepada dalang Ki Sigit Saputro dalang asal Cilacap Jawa Tengah dan berharap agar masyarakat bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari lakon yang dipentaskan, pungkasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar mewakili Bupati Kampar H.Jefry Noer menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan anggota DPR/MPR RI dan semoga acara ini mendapat berkah dan ķebaikan ke depan bagi Kampar dan khususnya desa Sumber Makmur karena ķedatangan atau dikunjungi wakil rakyat dari pusat.

Ahmad Yuzar juga berpesan kepada dalang Ki Sigit Saputro untuk menyampaikan dalam pagelaran wayangnya agar dalam menyambut pilkada Kampar pada 2017 mendatang dapat menjaga persatuan dan kesatuan walaupun pelaksanaan pilkada diikuti banyak partai namun tujuannya satu untuk kebaikan dan memilih pemimpin terbaik bagi Kampar ke depan.

Sementara itu Purwadi ketua panitia menyampaikan melalui pegelaran seni budaya dilaksanakan pagelaran  wayang malam ini dalam rangka sosialisasi 4 pilar MPR RI dan murni tanpa ada unsur politik karena ini tahun politik di Kampar untuk itu kami selaku panitia menegaskan tujuan àcara murni dalam rangka sosialisasi 4 pilar.

Hadir pada pagelaran diantaranya anggota DPR/MPR RI Achmad Mustaqim, S.P, MM dari fraksi PPP dan Intsiawati Ayus, Sh, MH perwakilan dari DPD pusat, anggota DPRD Kampar, Kapolsek Tapung mewakili Kapolres Kampar, perwakilan Dandim 0313/KPr, Camat Tapung, tokoh masyarakat dan ratusan warga dari berbagai pelosok KEcamatan Tapung.(kf/jnn)