Foto untuk : Bupati Kampar jefry Noer bersama Pimpinan KPK Saut Situmorang MoU anti korupsi di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur

KPK MoU Anti Korupsi Dengan Kepala Daerah


Sidoarjo (Jarnas)- Dalam rangka implementasi praktik terbaik aplikasi perencanaan dan penganggaran keuangan Pemerintah dan aplikasi sistem perizinan terpadu berbasis elektronik Pemerintah serta dalam upaya mencegah dan menghindari terjadinya masalah hukum.

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama anti korupsi dengan sejumlah kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, selasa (8/11).

 

Demikian diungkapkan Saut Situmorang Pimpinan KPK sambil melanjutkan penjelasnnya, tujuan kita disini adalah untuk membangun peradaban baru dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih efisien dan transparan serta lebih bertanggungjawab.

 

Untuk itu dalam membangunnya, harus kita laksanakan bersama karena tidak akan bisa dan berhasil kalau berjalan sendiri-sendiri dan jangan ragu-ragu dalam menjalankan roda pemerintahan dan mengambil keputusan, kalau ada  keraguan langsung tanyakan dan yang terpenting perlu transparansi dalam bekerja.

 

Melalui MoU yang kita sepakati dan ditandatangani nota kesepakatan bersama implementasi e-goverment dan pelayanan perizinan terpadu berbasis elektronik dapat dijalankan kedepannya,Ungkapnya.

 

Acara penandatanganan kesepakatan anti korupsi ini dilaksanakan dipendopo Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dan diikuti oleh puluhan Kepala Daerah, setingkat Gubernur, Bupati dan Walikota dari beberapa daerah, diantaranya kepala daerah yang hadir pada acara ini tercatat 2 Gubernur dan 26 Bupati/Walikota di Indonesia.

 

Bupati Kampar H.Jefry Noer menjelaskan usai MoU anti Korupsi, ke depan apa yang telah disepakti ini dapat diterapkan dan segera dijalankan Dinas instansi terkait, agar dapat terwujud Pemerintahan yang bersih, transparan dan efisien,ungkapnya.(kf/jnn)